Masa Work From Home telah mengubah kebiasaan hidup masyarakat, berada di rumah dengan waktu luang lebih menjadi sesuatu yang normal. Melihat banyaknya waktu luang, tak jarang orang menjadi tidak produktif, untuk itu Honda mengajak para komunitasnya untuk tetap produktif dengan mengadakan pelatihan virtual.

Pelatihan ini digelar pada 18 – 19 Mei 2020, pelatihan yang diadakan adalah pelatihan jurnalistik dan pembuatan konten kreatif yang diikuti oleh perwakilan dari komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia.

Sebelumnya Honda telah menggelar acara yang sama pada 24 November 2019, para perwakilan komunitas Honda diberikan pengetahuan mengenai cara menulis berita, menjalin hubungan dengan media, dan membuat foto dan video yang baik untuk media cetak dan sosial.

Pelatihan kali ini berfokus pada memanfaatkan teknologi digital dan media online sebagai sarana komunitas menyebarkan informasi mengenai aktivitas yang mereka lakukan. Selain itu, para peserta juga diajak untuk berbagi dan menggali ide-ide kreatif mengenai aktivitas yang tetap dapat dilakukan di masa pembatasan sosial, khususnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pelatihan kali ini juga didukung narasumber dari jurnalis media nasional yang sudah berpengalaman di bidang media online dan konten kreatif di media sosial. Sebanyak sekitar 40 orang dari 24 komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia ikut ambil bagian dalam pelatihan virtual yang berlangsung selama 2 hari ini.

Mengenai acara pelatihan ini, Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Selama ini Komunitas Honda sangat aktif dan banyak melakukan berbagai aktivitas, termasuk aksi sosial di masa pandemi saat ini. Pelatihan ini merupakan dukungan Honda bagi para konsumen loyal yang tergabung dalam komunitas agar mereka tetap produktif dan semakin kreatif dalam menggunakan media digital untuk melakukan aktivitas yang berguna bagi masyarakat, baik sambil parkir di rumah saat ini maupun dalam masa normal baru nanti.”