DeepEnd kalau belum kesampaian, bisa-bisa prostatnya kena.
Begitulah lelaki, mesti kejar terus, walau banyak hambatan.
Yeah, goes more to deep, or raise the bar.

Kalau kata Benjamin Disraeli, hidup ini terlalu singkat untuk menjadi kecil, “Man is never so manly as when he feels deeply, acts boldly and expresses himself with frankness and with fervor.”

Maka jangan heran, Miata ini kami kejar selama 2 tahun. Sejak ikutan Partai Neraka yang menuju ke Malang. Sedari tu, kami selalu DM, minta update, terus berulang. Papang Widiyanto juga cukup sabar, menghadapi kami.

Miata NB generasi ke-2 ini yang notabene rare, dipush gaya stance yang agak ekstrem. Titik beratnya adalah pada camber. Sejak target ini dikumandangkan, pusing kepala jadi teman sehari-hari Papang.

Sebab banyak kesulitan yang ditemuinya.
Dulu sekali, di awal mula project, sewaktu meradius dengan permintaan velg ring 17 dan cambernya yang buanyakkk. Padahal ruang kaki-kaki mobil ini sempit. Alhasil, tak maksimal.

Kemudian, diubahlah semua sistem kaki-kakinya. Misalnya, suspensi sekarang sudah dipisah. Khususnya shockbreaker dan balon airs us diceraikan baik-baik, mirip mobil Eropa. Saking minimnya ruangan buat meletakkan shockbreaker.

Bahkan, nekat memotong fender depan-belakang agak banyak, demi nuruti keinginan Papang. Mau tahu berapa banyak fender itu tergusur? Sekitar 4 cm depan dan 6 cm di belakang.

Sementara lips depan 6 inci dan lips belakang 6.5 inci. Dimensi ini dibalut ban Accelera Phi 205/40 sama 225/35.

Nah itu belum lagi bicara velg.
Aga-agak free thinker jadinya. Enggak ada mimpi macam-macam, kecuali break people’s necks!

Rotiform LH-R yang dipesan pada Abah Topan, dari Godwheels Company. Desain facenya memiliki karakter klasik, dengan nuansa modern lewat kelirnya. Center face itu pun diset concave. Untuk hal ini, butuh 6 bulan menunggu untuk tiba di Indonesia.

Specnya astajim nih.
Tetap bermain di lingkar 17 inci. Dengan lebar depan 10 dan lebar belakang 10.5 inci. Offset pastinya minus jauh, DeepEnd bocorin dikit aja. Pokoknya yang depan di atas minus 30, yang belakang masih di bawah minus 20.

Semua itu mengawali pemasangan body kit, repaint merahnya, hingga air sus dan manajemen Air BFT.  Tinggal pencet mau diatur pendek atau tinggi, sudah ada setingannya di remote. Enggak perlu lagi menghapal angka tekanan yang pas. Semua dimudahkan.


Workshop:
Suspension: Rain Auto Parts @rainautoparts
Wheels & tyres: Godwheels Company @godwheelscompany