Page 4 - DEEP END EDISI 05
P. 4

Civic Tommy bukan plug and play. Tapi                                                                           Infinitiwerks LC
                memakai custom air suspension 2 titik + digital                                                                    VELG YANG MERESAHKAN
                pressure gauge dan solenoid block 2 point, "Sebut-
                lah namanya YM Air Performance," ucap Ivan,                                                                           "Japanese wheels is to much mainstream alias sangat   memakai memakai mesin CNC. Semuanya memakai
                bosnya YM Auto Wheels.                                                                                             membosankan," kata pemain bulutangkis ini. Tommy   standar SAE dan diberikan garansi seumur hidup untuk
                   Jadi kalau Civic itu mempunyai shocbreaker                                                                      kepengennya  velg  forged.  Feel  free  to  choose.  Infinite-  struktur bagian tengah velg.
                depan yang jadi satu dengan per. Untuk itu balon-                                                                          werks LC 18x(10,5+12.5) inci jadi kunciannya.
                nya memakai hollow. Sedangkan yang di belakang,                                                                                       Materialnya forged aluminium      Every set of Infinitewerks are custom built, made to
                shockbreaker dan pernya terpisah, jadilah closed.                                                                                            dengan aerospace grade   order.  Untuk  yang  ini,  finishing  bagian  mukanya  high
                Menggunakan double bag construction. Walaupun                                                                                                     6061-T6. Dibuat   brush with diamond cut, dan finishing lipsnya adalah high
                berbeda, namun dimensi balonnya sama yaitu                                                                                                                          polish. Sedangkan ukurannya 18 x (10,5 + 12) inci. Di velg
                diameter 142 mm dan tinggi 156 mm.                                                                                                                                          depan, barrelnya 5,5 inci dan lipsnya 5 inci.
                                                                                                                                                                                                  Sedangkan velg belakang punya barrel
                                                                                                                                                                                                     depan-belakang yang sama yaitu 6
                                                                   Lantas mengapa harus custom? Bukankah air                                                                                          inci.  Untuk offset velg step lips
                                                               bag sudah banyak dipakai di Civic sebelumnya?                                                                                            ini, semuanya minus nus! Di
                                                               There is no technical reasons rupanya. Hanya saja,                                                                                        depan -8 dan di belakang -14.
                                                               "Budget wise. Custom set lebih kompetitif di biaya,"                                                                                       Dimensi ini memang mere-
                                                               aku Tommy. Tapi bocorannya, ada sedikit dampak                                                                                                sahkan audiens. Sick
                                                               dari goal tersebut yaitu penyesuaian pada suspensi                                                                                              wheel ini dapat peng-
                                                               dan camber.                                                                                                                                       hargaan "The Elite
                                                                    Ini mah kudu, sebab Tommy anak Cambergang                                                                                                     VIP Wheels".
                                                               di Indonesia. Bodi rebah, roda miring. Camber
                                                               dibuat negatif sebanyak -11 di depan dan -9 di
                                                               belakang. "Tapi kalau lagi air out, yang depan jadi -7
                                                               dan belakang -9," ungkap Ivan. Sedangkan shock-
                                                               breaker masih dipakai versi stock, namun
                                                               dipendekin sekitar 5 cm.
                                                                   Terakhir, dilakukan radius fender sebanyak 8
                                                               cm dan sedikit wide fender. Intinya, fitment correc-
                                                               tion and custom all round for undercarriage sudah
                                                               dilakukan dengan baik. Dari Bogor melewati JORR,
                                                               Tommy mengemudikan mobilnya ke The Elite. Itu
                                                               jauhnya 78 kilometer pada 24 November kemarin.
                                                               Yang Tommy takutkan hanyalah hujan!




































                         |    ED.05/NOVEMBER 2018                                                                                                                                                     ED.05/NOVEMBER 2018 |
   1   2   3   4   5   6   7   8