Page 5 - DEEP END EDISI 05
P. 5
Civic Tommy bukan plug and play. Tapi Infinitiwerks LC
memakai custom air suspension 2 titik + digital VELG YANG MERESAHKAN
pressure gauge dan solenoid block 2 point, "Sebut-
lah namanya YM Air Performance," ucap Ivan, "Japanese wheels is to much mainstream alias sangat memakai memakai mesin CNC. Semuanya memakai
bosnya YM Auto Wheels. membosankan," kata pemain bulutangkis ini. Tommy standar SAE dan diberikan garansi seumur hidup untuk
Jadi kalau Civic itu mempunyai shocbreaker kepengennya velg forged. Feel free to choose. Infinite- struktur bagian tengah velg.
depan yang jadi satu dengan per. Untuk itu balon- werks LC 18x(10,5+12.5) inci jadi kunciannya.
nya memakai hollow. Sedangkan yang di belakang, Materialnya forged aluminium Every set of Infinitewerks are custom built, made to
shockbreaker dan pernya terpisah, jadilah closed. dengan aerospace grade order. Untuk yang ini, finishing bagian mukanya high
Menggunakan double bag construction. Walaupun 6061-T6. Dibuat brush with diamond cut, dan finishing lipsnya adalah high
berbeda, namun dimensi balonnya sama yaitu polish. Sedangkan ukurannya 18 x (10,5 + 12) inci. Di velg
diameter 142 mm dan tinggi 156 mm. depan, barrelnya 5,5 inci dan lipsnya 5 inci.
Sedangkan velg belakang punya barrel
depan-belakang yang sama yaitu 6
Lantas mengapa harus custom? Bukankah air inci. Untuk offset velg step lips
bag sudah banyak dipakai di Civic sebelumnya? ini, semuanya minus nus! Di
There is no technical reasons rupanya. Hanya saja, depan -8 dan di belakang -14.
"Budget wise. Custom set lebih kompetitif di biaya," Dimensi ini memang mere-
aku Tommy. Tapi bocorannya, ada sedikit dampak sahkan audiens. Sick
dari goal tersebut yaitu penyesuaian pada suspensi wheel ini dapat peng-
dan camber. hargaan "The Elite
Ini mah kudu, sebab Tommy anak Cambergang VIP Wheels".
di Indonesia. Bodi rebah, roda miring. Camber
dibuat negatif sebanyak -11 di depan dan -9 di
belakang. "Tapi kalau lagi air out, yang depan jadi -7
dan belakang -9," ungkap Ivan. Sedangkan shock-
breaker masih dipakai versi stock, namun
dipendekin sekitar 5 cm.
Terakhir, dilakukan radius fender sebanyak 8
cm dan sedikit wide fender. Intinya, fitment correc-
tion and custom all round for undercarriage sudah
dilakukan dengan baik. Dari Bogor melewati JORR,
Tommy mengemudikan mobilnya ke The Elite. Itu
jauhnya 78 kilometer pada 24 November kemarin.
Yang Tommy takutkan hanyalah hujan!
| ED.05/NOVEMBER 2018 ED.05/NOVEMBER 2018 |