Page 2 - DEEP END EDISI 08
P. 2

REFUSE TO BE AVERAGE

                                                                                                                                        Semua itu menjadikannya sebagai salah satu ras   Bodinya saja sudah mengagumkan. Eh, kecepatannya
                                                                                                                                     kuda paling  sengit di dunia. Mereka mendapatkan   malah lebih mengagumkan lagi. Walaupun di
                Nissan Skyline GT-R 2008                                                                                             ketenaran dari kemenangan bersejarah di  banyak   bonnetnya tidak terpasang logo kuda, Skyline adalah
                                                                                                                                                                                    seperti Orlov  Trotter yaitu raja lintasan. Dan kini,
                                                                                                                                     kompetisi paling  terkenal di  dunia. Kuda Orlov
               MALAIKAT PUN                                                                                                          1.600 meter di awal abad 20. Lantas ada Orlov kelabu,   freak.
                                                                                                                                     bernama Krepysh punya rekor kelas 2,08 5/8 pada
                                                                                                                                                                                    Skyline sudah menjadi dreams dari banyak speed
                                                                                                                                     Ippik, memegang  rekor 2.400 meter  dengan waktu
                                                                                                                                                                                       Raka Herza, pemilik Skyline hitam ini, ternyata juga

                                                                                                                                     3.02,5,  TT (time  trial).  Satu  lagi, rekor  untuk  3.200
                                                                                                                                                                                    mengoleksi Skyline Nismo GT-R putih. Kedua ‘Orlov
                                                                                                                                     meter, 4,13,5, TT, direngkuh oleh Pion, bisa dibilang
                                                                                                                                                                                    Trotter’ ini dipahami betul olehnya. Baik karakter asli
               MARAH                                                                                                                 tahun terakhir. Edannya, Pion menghasilkan sekitar   GT-R R35 itu enak banget dibawa harian. Pertama,
                                                                                                                                     kuda jantan Orlov yang paling berpengaruh dalam 30
                                                                                                                                                                                    maupun karakter modifikasinya. Pada kondisi stock,
                                                                                                                                     100 jantan dan betina yang mengalahkan rekor
                                                                                                                                                                                    interior masih  terhitung sangat nyaman.  Kedua,
                                                                                                                                                                                    ground  clearance  pun aman,  jarang gesrot. Ketiga,
                                                                                                                                     Krepysh.
                                                                                                                                                                                    untuk kategori mobil bertenaga besar, “Bensinnya itu

                                                                                                                                        Skyline setidaknya dekat dengan karakter Orlov.
                                                                                                                                     Ibaratnya, malaikat pun marah, bila tak bisa kencang.
                                                                                                                                                                                    cukup irit bagi saya. Ya asal kakinya sopan aja.”
               BILA TAK BISA KENCANG                                                                                                         Skyline adalah sepertiOrlov Trotter
                                                                                                                                                           yaitu raja lintasan.

                Nissan Skyline GT-R R35 ini mengingatkan DeepEnd pada kuda Orlov Trotter. Selama
                abad ke-19, Orlov Trotter menjadi kuda balap bangsawan Rusia, bahkan telah menjadi
                simbol kerajaannya. Mereka dilihat dengan postur yang mengagumkan sebagai kuda
                yang tinggi, ringan dan elegan dengan surai yang tebal dan lebat. Namun satu lagi yang
                sangat penting, Orlov Trotter adalah kuda yang sangat cepat.












































                         |    ED.08/FEBRUARI 2019                                                                                                                                                      ED.08/FEBRUARI 2019 |
   1   2   3   4   5   6   7