Page 5 - DEEP END EDISI 06
P. 5

BC Forged HB27
            THE SECRET OF CENTER LOCK


                BC Forged HB27 berdimensi 20x9 inci di depan      Tapi DeepEnder pasti tahu persis apa yang menjadi
            dan 20x11,5 inci di belakang. Offsetnya depan 50 dan   pemikat? Tentunya di bagian tengah velg. Tidak ada 5
            belakang 45 mm. Velg ini 2-piece dengan bagian tengah   lubang baut lagi. Why centerlock? "Supaya lebih keliha-
            dan barrel ditempa dari T-6061. Sertifikasi malah dapat   tan agresif, kayak GT3. GT4 aja nggak centerlock, nah ini
            dobel dari JWL dan VIA. Semuanya custom made    beda," ucap Edwin. DeepEnder bisa memesan konversi
            setelah  diorder.  Profilnya  sedikit  concave,  walaupun   roda ke sistem center lock. Sistem ini termasuk 4 buah
            sebenarnya tergantung dari ukuran diameter x lebar   adaptor, lock ring juga 4 buah, special torque adapter
            velg yang diinginkan.                           tunggal dan baut/murnya sebanyak 20 buah. Ini
                                                            hardware, tapi yang kerap luput adalah pemakaian kit
                                                            konversi center lock ini akan mendorong roda keluar
                                                            hingga 7 mm.  Otomatis,  offsetnya akan terpengaruh.
                                                            Satu lagi..., pake kunci torsi 6000 NM.

































 Sudah cukup?  terputus sambungannya dan simetris. Kalau kata
    Mana ada DeepEnder yang berhenti di kondisi   Charles R. Swindoll, "Perbedaan antara sesuatu
 standar. Hajar terus sampai istri muji. Yang ini, milik   yang baik dan sesuatu yang hebat adalah perhatian
 Edwin Adjisatriyo, malah makin berbeda. Sebagai   terhadap detail."
 yang mengerti benar tentang aerodesign, ia
 memilih TechArt sebagai basis aero kitnya. Tuner      Terkait karbonnya, digunakan material karbon
 ini  mengeluarkan  spoiler  depan  dengan  splitter   3x3 dengan black twirl. Karbonnya selapis saja,
 yang terintegrasi. Kesannya lebih agresif, tetapi   "Tapi bagian bawahnya pake woven roving mat,"
 juga memberikan downforce ekstra dan pendingi-  ungkap Edwin, si ahli cat yang jago karbon dan
 nan  pada  mesin.  Dan  untuk  bagian  belakang,   ngerti aerokit ini. Woven roving mat  kompatibel
 spoiler, diffuser dan pipa ujung tengah untuk sistem   dengan banyak resin, seperti poliester, vinil ester
 pembuangannya.   dan resin epoksi. Karena berbentuk anyaman,
    Oleh Edwin, pemilik Autospot, ditambahkanlah   sehingga makin memperteguh manfaatnya. Penguat
 custom lips spoiler, redesign diffuser dan   (reinforced) berkinerja tinggi dan banyak digunakan
 splitternya. Di buritan, malah wing TechArt sudah   dalam proses pembuatan karbon fiber.
 terlapis  karbon  fiber  dengan  tambahan  spoiler  di
 tepi atasnya. Karena Edwin ahlinya karbon, maka      Sudhakah DeepEnder mengelus dada melihat
 yang terlihat adalah tentang karbon yang rapi, tak   mobil ganteng ini?




 |    ED.06/DESEMBER 2018                                                      ED.06/DESEMBER 2018 |
   1   2   3   4   5   6   7   8