DeepEnd bukan media pencari ranking Alexa. Nope. DeepEnd tahu persis Hyundai Kona ini. Bahkan jauh sebelum launching, DeepEnd sudah merasakan mobilnya. DeepEnd juga tahu rencana dan realisasi tampilannya, namun komit untuk tak membocorkan rencana tersebut. Komitmen adalah hal yang paling penting dijunjung. Dengan itulah DeepEnd bekerja.

Kona, nama yang mudah diingat. Awal April lalu, kami membahas eksteriornya yang memang asyik dipandang. Sekarang mari kupas interiornya.

Sebagai SUV masa kini, Hyundai Kona menawarkan banyak ruang untuk penumpang terbaik di kelasnya. Memiliki ruang kaki, bahu dan kepala yang cukup lega. Dan pintu belakang bukaan lebar dan tinggi, membuat akses memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan menjadi lebih cepat.

SUV kompak ini bisa dibilang fokus menghadirkan optimalisasi ruang. Hyundai Kona memiliki kapasitas bagasi yang luar biasa lega. Sanggup menampung hingga 361 liter. Kita bisa melipat kursi belakang di posisi kedua dengan satu sentuhan. Dan dengan kursi terlipat rata, Hyundai Kona memiliki 1.143 liter ruang-sempurna untuk membawa banyak kebutuhan belanja bulanan.

“Dan secara visual, kabin Hyundai Kona sangat eye catching. Penampakan interiornya sungguh inovatif.”

Bahkan dengan dimensi yang compact dan garis atap yang memiliki desain menyerupai coupe dengan struktur SUV namun tetap menghadirkan ruang interior yang optimal. Secara fungsi, ruang kabin dan bagasinya sangat lega. Dan secara visual, kabin Hyundai Kona sangat eye catching. Penampakan interiornya sungguh inovatif. Sumpah deh swear.

Hyundai Kona yang masuk market SUV-B (Medium SUV) ini banyak yang berpendapat mempunyai kabin trendi. Berupa contrast colour stitching pada jok maupun area cockpit. Tak berhenti di sana, coloured-seat belt merupakan bentuk inovasinya.

Ada 2 pilihan standar warna stitching (jahitan) dan list interior. Warna merah di beberapa bagian interior seperti pada kursi, area cockpit dan seat belt untuk Hyundai Kona berwarna bodi Pulse Red, Chalk White, Phantom Black dan Dark Night. Sedangkan warna Lime di beberapa bagian interior tersebut hanya untuk Hyundai Kona berwarna bodi Acid Yellow

            Selain warna kabin, Hyundai Kona juga menghadirkan head unit 9 inch LCD Floating Type. Steering wheel dengan fungsi Tilt & Telescopic dilengkapi fungsi Audio Remocon dan fitur Cruise Control sudah menjadi kelengkapan standar.

Juga terdapat 3 pilihan fitur Drive Mode yaitu Comfort, Eco dan Sport yang memberikan ekstra kenyamanan dalam berkendara. Sebegai pelengkap, Hyundai Kona tersedia dalam pilihan transmisi automatic dengan 6-speed.