Yang langsung menjadi pusat perhatian adalah velgnya.
HRE S111SC yang menjadi bagian dari seri S1SC.
Dan itu 21 inci.
Bukan main-main, sudah lebih besar dari factory spec. Basic Tesla Model 3 ini aslinya mempunyai 2 ukuran velg yaitu 18-19 inci untuk varian Standar Plus atau Long Range AWD, sedangkan yang Performance berukuran 20 inci. Semuanya dengan bolt pattern 5×114.3.

Sementara, Mr. X ingin mencoba kemampuan dan estetika Tesla.
Ia memakai HRE dengan konstruksi 2-piece FMR, yang diklaim oleh pabrikannya mampu meningkatkan kekuatan dan mengurangi bobot. Ada kode ™ (Trade Mark) di akhiran FMR (Forged Monoblock Rim).

Merupakan teknologi laras tempa aluminium dengan proses dan bahan yang sama dengan 1-piece wheel forged (6061-T6 forged aluminum) namun dipadukan dengan bagian forged wheel center yang menghasilkan 2-piece forged wheel.

Barrel pada HRE FMR menyodorkan stiffness yang lebih baik, mengurangi bobot massa, konsentrisitas yang lebih tinggi dan ini yang menarik, yaitu menghilangkan segel udara seperti yang timbul di 3-piece wheels.

Terdapat 2 pilihan profil bibir, Angled Lip dan Flange Lip. Angled Lip memiliki profil got/kanal yang dalam, menciptakan interface sederhana dengan ujung palang/spoke dan sorotan besar. Sedangkan Flange Lip meniru tampilan motorsport dari 3-piece lips tradisional yang berkesan lebih ringan secara visual.

Nah, pada Tesla ini adalah Angled Lip. Kesannya jadi lebih besar diameternya. 21 inci dengan lebar 9 dan 10.5 inci. Velg yang dibuat di Vista, California, ini tampil dengan hidden assembly bolts.

Pasangannya adalah Continental SportContact 6.
Dimensinya 255/30ZR21 XL dan 295/25ZR21 XL.
Ban merupakan ban musim panas performa maksimal dengan pola tapak asimetris, dirancang untuk mobil penumpang. Ingat, Tesla ini kencangnya minta ampun. Pagi itu, DeepEnd bersama Tony TJ, owner dari Detail.8, membawanya menyusuri jalan-jalan utama di sekitar Monas. Yeah, digas dikit, melesat bagai katapul.. Perlu ban yang safety on any street, control at any speed.

Khusus untuk mobil listrik, ban merupakan kuncian!
Kebutuhan akan ban meliputi rolling noise, sebab sudah tak ada knalpot. Di ban ini angkanya adalah 75 dB/2. Dan juga terkait dengan efisiensi baterai yang disumbang oleh grip ban.

Dressed up Tesla ini oleh Mr. X ditutup dengan pemasangan aerodynamic kit dari Novitec. Mengikuti kesuksesan besar kit untuk Tesla Model S dan Model X, Novitec ikut menyempurnakan Model 3 juga. Pada mobil ini teraplikasi front spoiler lip, side panel set, rear spoiler dan diffusor dengan material karbon. Ringan? Tentu saja.


Workshop:
Wheels & body kit: Concept Motorsport @conceptmotorsport
Car detailing: Detail 8 @detail.8

Data Mods:
HRE Performance wheels HRE S111SC 21x(9+10.5) inches, Continental tyres SportContact 6 255/30ZR21 XL dan 295/25ZR21 XL, Novitec aerodynamic kit