Media DeepEnd meliput media Hellishtuned. Seru! Di zaman keterbukaan ini, yang dilihat adalah valuenya. Fandri Kurniawan, pemilik @Hellishtuned, automotive lifestyle media berbasis Instagram, bukan sekadar menyebarkan kebaikan berita modifikasi, tapi juga serunya main mobil modifikasi. Bahkan ia juga punya @keywalk.custom, @keywalk.towing dan @keywalk.autosupply. Bengkel, armada jemput-antar dan spare parts.

Sedan miliknya ini dengan mudah kita menyebutnya; VIP. Mobil khusus untuk kalangan VIP di Jepang. Di sana banyak, di sini sedikit. Maka Lexus LS430 salah satu yang paling tepat untuk diutak-atik menjadi VIP. Badannya besar, harga awalnya mahal dan berpenggerak roda belakang.

Fandri memodifikasi dari sisi undercarriage. Ia ingin, “Dengan spec velg segitu, bisa slammed tanpa mengubah bentuk asli mobil.” Bodi tetap natural, dengan kata lain without fender rolled.

Orden jadi bintang kelasnya. Model bintang lima akhirnya menegaskan identitas VIP. Agresif, tapi elegan. Celong, namun miring. Belum merambah body kit, mengejar Intersport Auto Show seri Purwokerto. Hingga prioritasnya, fokus pada bagian bawah bodi.

Diameternya 19 inci, lebarnya belang, 11 dan 12.5 inci. Offset velg depan 0 dan offset belakang -10 inci. Bannya Accelera Phi 225/35ZR19 dan 275/30ZR19. Ban ini, “Bannya empuk. Harganya terjangkau dan enak buat daily,” ucap kelahiran Temanggung 2 Oktober 1989. Setelah itu, Fandri menyelesaikannya lewat fully custom undercarriage, ditambah lagi adanya air suspension 2-point trunk set-up hardline.

Agar aman, sepasang rem kompetitif disematkan. Front big brake Brembo memiliki kaliper 6 pot dengan diameter cakram 355 mm, dan rear brake Brembo mempunyai kaliper 4 pot dengan cakram 330 mm.

Mobil ini enak juga dipakai. DeepEnd sempat ikut di samping Fandri. Biaya dan waktu relatif tergantung konsep dan tingkat kesulitannya. “Range 8 sampai dengan 30 jutaan untuk customnya,” kata Fandri. Semua tergantung buildernya, “Custom enggak semuanya membahayakan kalau menggunakan perhitungan yang tepat!”


Workshop:

Key Walk Custom @keywalk.custom

Data Mods:

Grill K-break, muffler Aimgain, wheels Leonhardiritt Orden 19x(11+12.5) inches, tyres Accelera Phi 225/35ZR19 &  275/30ZR19, front big brake kit Brembo 6 pot 355 & rear brake kit Brembo 4 pot