Main ke Bekasi, seperti studi banding ke planet lain. Setidaknya itu yang DeepEnd yakini. Tapi berkat jalan tol layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu yang dibangun di atas sungai Kalimalang, DeepEnd terbuka pikirannya. Sayup-sayup kedengaran, ada yang mentok 250 km/jam di tol itu. Itupun limiter speed sudah bangun dari tidurnya.

Sehingga…, saat HD Car Care Bekasi calling DeepEnd, bukanlah suatu hal yang perlu ditolak. HD Car Care yang berlokasi di AXC Summarecon Bekasi (seberang Summarecon Mall Bekasi), berdasarkan informasi kawasan dari network DeepEnd di area Bekasi, premium auto detailer yang ini mutunya the best, layanannya sigap dan terbiasa handling mobil-mobil kategori ‘sulit’. Alasan kedua, mana bisa menolak BMW M2 ini. Mobil 2 pintu kastemernya HD Car Care Bekasi ini punya selera sangat global, bukan localized.

Keluaran 2017, pemakaian 2018. Punya kelir long beach blue. Stock appearance sudah cakep banget, “Tapi ternyata #StandarSajaTakCukup,” kata Timmy Nugroho, sang owner M2. Kelanjutannya sudah bisa ditebak. Hanya saja, yang sangat surprise adalah Fadhlan, anak kedua Timmy, ikut serta dalam rangkaian dressed up ini.

I am the son of my dad, and I am happy that I am. Ini kata Michael Schumacher. Fadhlan nampak sangat antusias pada prosesi modifikasi M2 ini. He is young gun! Masih SMP. Semua storyline dari prosesi ini ia ceritakan. Detail sedetail menyebut nama tipe dan stories behind. Katanya, “Mobil kecil, mesti warna terang.” Have you heard these angle from little boy? Selanjutnya, “Mobilnya kecil, velgnya harus berisi. Jadi lebih gagah.”

LBB atau long beach blue ini benar-benar depicts the body lines. Warna ini asyik di banyak weather mode. Pagi? Siang? Sore? Totally stunning. Bahkan ready for the rain loh. Pasti lebih kilau jika kena rintikan hujan. Agar cat ini jadi kampiun, krom-kroman yang tersemat di mobil disingkirkan. Menginput unsur karbon di bodi kanan-kiri sama bagian tengah. Pun begitu dengan emblem.

Turunin sedikit dari eye level, ada Vossen. Warnanya Imperial Gold. Dengan finishing gold polished transparant. Dan memiliki kode tipe MLX3. Walau disebut kecil, M2 F87 ini sanggup mengakomodir velg 20x(9.5+10.5) inci. Offsetnya 25 mm di depan dan 22 mm di belakang. Versi monoblok ini saat dibeli, belum ada yang masuk di Indonesia. Ada yang memakai versi 3-piecenya, MX3, di Hurracan.

Velg seharga 110 juta rupiah ini dibalut ban Michelin Pilot Sport 4S berukuran 245/35ZR20 dan 275/30ZR20. “Maunya Pirelli P Zero Trofeo R tapi enggak nemu, jadinya pakai PS 4S,” ungkap Fadhlan. Lanjutnya, “Dan sekarang enggak mau terlalu celup juga enggak mau cingkrang.” Pemakaian KW Suspension V3 akhirnya bertujuan mengejar rebound yang empuk, namun handling tetap rigid. Bukan untuk ugal-ugalan. “Bantingan lebih manusiawi dari standarnya,” ucap Timmy yang memodifikasi coupenya ini saat sang istri hamil besar anak ketiganya.

Jual F30 320i, lantas bawa pulang M2 ini. Well, di bracket price atapun bahkan di kelasnya, M2 masuk kategori handlling paling enak. Pada saat dibeli, harga baru saat itu hampir mencapai 1.5 M. Reviewnya bisa dibilang, “Akselerasi paling kencang, harga paling affordable dan yang penting after sales BMW bikin saya happy,” aku Timmy. Poin terakhir itu yang membuat banyak pengguna BMW ya tetap pilih BMW.


Workshop:
Nano Ceramic Coating: HD Car Care Bekasi @hdcarcarebekasi
Carbon & badge: Europit @europit9
Exhaust system & suspension: Armytrix Indonesia @armytrix_ind
Wheels & tyres: Permaisuri Ban @permaisuriban

Data Mods:
Air filter AV Power, charge pipe Borge, boost pipe Borge, front Y pipe Armytrix, mid pipe Armytrix, valvetronic muffler Armytrix, quad carbon tips Armytrix, wireless remote control kit Armytrix, wheels Vossen MLX3 20x(9.5+10.5) inci, tyres Michelin Pilot Sport 4S berukuran 245/35ZR20 dan 275/30ZR20, suspension KW Suspension V3, carbon center front bumper splitter, carbon side front bumper cannard flaps, carbon fender vent, emblem M2 gloss black, carbon splitter M Performance, carbon side skirt splitter M Performance, carbon duck tail M Performance Style, double slat grille, carbon key case, carbon diffuser MT


HD Car Care Bekasi

TANPA DIKERINGKAN OLEH INFRARED

Apa sulit merawat cat seperti ini? Ternyata tidak. Di HD Car Care Bekasi melalui jasa Nano Ceramic Coating 9H Package, dengan spesifikasi 9H, ketebalan 30 microns, durability up to 5 years with 2 years warranty. Bisa dibilang, produk Nano Ceramic Coating HD Car Care hanya 1 tipe saja.

End to end process Nano Ceramic Coating di HD Car Care Bekasi meliputi 7 tahapan, yaitu:

  1. Cuci mobil. Ini termasuk proses clay pada seluruh bodi mobil untuk menghilangkan aspal yang menempel.
  2. Step 1: Cutting. Proses menghilangkan jamur dan baret halus.
  3. Step 2: Polishing. Proses menaikan warna/cat dasar mobil.
  4. Step 3: Protection. Proses aplikasi nano ceramic coating.
  5. Final steps: Detailing. Proses detailing pada engine bay, interior (+ protection), velg + undercarriage, dan ditambah proses antijamur kaca mobil.
  6. Final QC: Pengeringan. Proses ini merupakan pengeringan bod imobil selama 6 jam agar Nano Ceramic Coating lebih matang atau mengeras alami.
  7. Serah terima mobil.

For your information, HD Car Care tidak memakai infrared untuk proses pengeringan bodi yang diaplikasi nano ceramic coating. Karena pertimbangan panas infrared berpotensi membuat karet mobil lebih getas.

Namun jika diperhatikan seksama, BMW M2 ini aslinya banyak krom dan terang kelirnya. “Kesulitan mobil Eropa itu kehati-hatian terhadap aksesori kecil. Simpel tapi dampaknya besar,” ucap Daniel Sutrisno, CEO HD Car Care Bekasi. Semisal sekadar ngelapis krom dengan masking tape, yang bertujuan biar tak baret. Kemudian warna terangnya mobil, mesti perfect dari baret halus, jamur, swirl, yang tak boleh lagi terlihat hadir. Dan paling pokok juga adalah pemakaian obat yang benar. Eh tapi ada satu lagi, “Customer satisfaction. Saya sangat attention to detail,” tegas Timmy menambahkan. Semua itu bisa dihadirkan oleh HD Car Care Bekasi.

 

Long Beach Blue

CAT BIRU PANTAI LOKASI TREK BALAP

Long Beach Blue merupakan warna baru di mobil. Accura NSX mengawali warna ini dengan kata ‘pearl’ pada akhir kode warnanya; Long Beach Blue Pearl. Muncul pada 2002 di NSX. Sebagaimana dikutip presstelegram.com, menurut juru bicara Acura, Allie Mayer Coulter, “Nama-nama warna NSX asli dinamai berdasarkan ras terkenal, dan ada ras Formula Satu yang diselenggarakan di Long Beach Grand Prix dari akhir 1976 hingga awal 1983.”

Generasi pertama NSX berlangsung dari 1990 hingga 2005. Long Beach Blue Pearl tampil dengan facelift tahun 2002. Dan sekiranya berakhir di 2017.

BMW kemudian ‘mengikutinya’ namun tanpa ada istilah pearl. Cukup Long Beach Blue. Walaupun sebenarnya, LLB lebih seperti mutiara daripada LBB Pearl. Padahal warna ini sebenarnya beda, tidak memiliki kesamaan warna. Hanya saja orang berpendapat bahwa mereka memiliki semangat yang sama.

Juru bicara BMW, Rebecca Kiehne, pada tahun 2015, mengatakan, “Warna BMW M selalu dinamai sesuai dengan trek balap terkenal dan lingkungan yang terkait. Long Beach Blue adalah warna cat biru yang mengingatkan pada daerah pantai dan Samudra Pasifik berdasarkan lokasi trek balap.”