Jika anda merasa ada yang aneh pada judul tersebut, percayalah, Honda Motorsport Alabama benar-benar menggunakan Odyssey untuk balap.

Pertama-tama, Honda Motorsport Alabama merupakan sebuah tim balap Honda yang terdiri dari para pekerja pabrik Honda di Alabama, Amerika Serikat yang memproduksi Odyssey. Sehingga, tak heran jika mereka menggunakan Odyssey sebagai mobil balap, karena mereka setiap hari berhadapan dengan Odyssey.

Kali ini mereka menggunakan varian MPV Odyssey di ajang Gridlife Touring Cup di Circuit of America.

Mobil ini sendiri seperti Odyssey spesifikasi Amerika pada umumnya. Mesin V6 berkapasitas 3.500 cc serta girboks otomatis 10 percepatan, mesin dan transmisi masih menggunakan spesifikasi standarnya. Namun hanya meng-upgrade sistem pembuangannya, agar mendapatkan tenaga lebih maksimal saat lomba.

Bobot mobil dipangkas, untuk membuat laju lebih ceat karena bobot yang ringan. Penambahan roll cage, merupakan salah satu regulasi lomba dan juga untuk memberikan keamanan bagi pengemudinya.

Meskipun Odyssey tidak pernah diperuntukan untuk balap, mereka berhasil mendapat posisi 7 dari sebelumnya start di posisi 12. Semua ini terbantu karena late braking pada beberapa tikungan.

Ajang ini juga bukan pertama kalinya mereka menggunakan Odyssey untuk balap. Pada 2013, mereka berpartisipasi pada ajang Pikes Peak menggunakan Honda Odyssey yang diberi turbo sehingga menghasilkan tenaga 500 hp. Sebuah pilihan yang unik tentunya.