SEMA (Specialty Equipment Market Association) biasanya diadakan di Las Vegas Convention Center, Amerika Serikat. Sering dinilai sebagai ajang otomotif, utamanya aftermarket terbesar di dunia.

Yang mamerin mobil disini? Banyak. Konon, sudah sampai ribuan mobil modifikasi dengan selera tersendiri dengan detail tertinggi yang hadir pada SEMA 2022.

Kali ini, DeepEnd memilih 4 mobil yang difokuskan pada performa pada ajang SEMA 2022 yang kami temui secara online.

  • Stancework 308 GTBi 

MotorTrend

Purist Ferrari sebaiknya segera tutup postingan ini. Karena hasil karya StanceWorks ini sudah menggunakan mesin Honda K24, enggak ada murni-murninya. Mesin ini mendapatkan cekokan angin dari turbo Garrett G35-900. Perkiraannya, kombinasi mesin K24 ‘fully-built’ ini bisa melebihi 1.000 Hp, jauh di atas output standar Ferrari 308 GTBi.

  • Garage Active R32 GT-R

The Drive

Nissan Skyline GT-R R32 mungkin sudah seperti kanvas kosong pada titik ini. Namun R32 dari Garage Active Jepang ini sangat berbeda karena bodinya sudah full carbon fiber. Bukan carbon fiber biasa, carbon fiber mobil ini memiliki kelir midnight purple yang diaplikasikan secara tipis dengan 5 clear coat agar gelombang dari carbon fiber tersebut tidak tertutup. Performanya juga ganas dengan RB30DET dengan output 930 Hp pada Low-Boost.

  • CA Tuned BMW E30

CA Tuned

CA Tuned adalah sebuah perusahaan spesialis modifikasi BMW, terutama BMW klasik seperti generasi E30. Salah satu karya mereka terpajang di booth Wavetrac, BMW E30 M3 dengan sentuhan Jepang, dari velg Volk Rays TE37 dan mesin Honda K24 yang kini sedang marak diulik.

  • Throtl RWD EK9

Speed Academy

Honda Civic EK9 mungkin sering disebut ‘Ferio Buntung’ oleh orang Indonesia. Civic sendiri sering dianggap sebagai rajanya FWD. Tapi, bagaimana kalau tahta tersebut dibalik dan diubah menjadi RWD? Hasilnya kira-kira seperti ini, Civic EK9 yang dikonversi menjadi RWD. EK9 ini masih setia dengan menggunakan mesin Honda K20.

Mana favorit DeepEnders?