Berbasis Range Rover Vogue dengan kode L322, model Range Rover ini merupakan generasi ketiga SUV dari pembuat mobil Inggris Land Rover. Usia produksinya lebih dari 10 tahun. Salah satu inovasinya adalah pada suspensi udara independen yang memungkinkan naik tinggi variabel dan mencapai artikulasi poros yang sama dengan desain poros hidup sebelumnya. Hebatnya, kemampuan off-road tetap prima, namun kinerja on-road bisa tetap relevan.
Mobil ini gagah. Cenderung berwibawa, tanpa ada satu alasanpun kita berani menyepelekannya. Walaupun bentuknya yang boxy (kotak) dengan konstruksi monocoque (unibody), belum tentu menjadi favorit banyak orang. Padahal dari bentuknya itu, kesan long lasting akan muncul dari segala sisi.
“Tapi saat ditekan pedal gasnya, jangan harap jantung kamu masih normal berdetak.”
Secara historis, Overfinch mengambil Range Rover dan membuatnya lebih menakutkan dengan memasang mesin 5.000 cc! Suara mesin besar itu tampak berwibawa saat distarter. Jika diletakkan gelas berisi air di atas puncak mesinnya, tak akan tumpah dan meluber. Tapi saat ditekan pedal gasnya, jangan harap jantung kamu masih normal berdetak.
Seluruh detailnya sebenarnya sangat lengkap. Dan sarat fitur kemewahan, seperti electric glass sunroof touch screen sat nav, reverse cameradan Harman Kardon Logic 7 audio system. Buat DeepEnd pengalaman nyetir SUV ini sangat nancep di kepala, oleh sebab hadirnya electric heated and cooled lumbar support memory seats. Sudah canggih, pun ergonomis, masih pula dilengkapi leather heated m/f/s/wheel with paddle shift and adaptive cruise.
“Mampu memecahkan lapisan air untuk mencegah aquaplaning dan mempertahankan traksi dalam kondisi cuaca basah.”
Overfinch juga mengaplikasikan velg 22 inci. Tapi setelah sekian tahun, Range Rover ini butuh penyesuaian pada ban, dan kudu tepat. Dari pabrikannya sudah dilengkapi oleh velg alloy asli Overfinch, maka sekarang sang pemilik mobil mempercayakannya pada Accelera IOTA ST68 berukuran 285/40R22. Ban ini cocok dipakai di negara tropis seperti Indonesia. Mampu memecahkan lapisan air untuk mencegah aquaplaning dan mempertahankan traksi dalam kondisi cuaca basah. Di bagian tengah Accelera IOTA ST68 terdapat tiga jalur blok yang saling bertautan, berguna untuk memberikan stabilitas terarah dan respons kemudi cepat.