Harris Harahap, Adhi Hardiansah dan Sandy Putra pergi melancong ke Goodwood Festival Of Speed (GFOS). Kisah mereka katakanlah seperti beribadah. Khusuk banget, dengan persiapan yang cukup rapi.

Tiga orang ini memiliki background berbeda, baik usia, status di KTP, pekerjaan maupun kecintaan mereka akan otomotif. Harris seorang passionate sejati untuk urusan otomotif. Ilmunya tentang otomotif luar biasa. Kolektor diecast sekaligus juga praktisi restorasi/modifikasi mobil. Sementara Adhi, lebih berkecimpung di dunia seni dan desain. Tapi kesukaannya terhadap Porsche, termasuk kelas berat. “Yang pasti harus Porsche!” tegas Adhi. Sedangkan Sandy, anak ekonomi yang justru banyak berhubungan dengan angka-angka ketimbang mobil, tidak membendung kecintaannya akan rally dan race car. Dan…, Sandy sekarang aktif memotret mobil-motor di DeepEnd.

“Karena 25th anniversary dan 70th Porsche itu menjadi alasan kuat datang ke acara ini.”

Itu saja latar belakangnya, tentang usia dan status, biarlah mereka berjuang masing-masing. Yuk fokus pada Goodwood Festival of Speed. Merupakan acara tahunan yang sudah ada sejak tahun 1993. Diadakan di Goodwood, Inggris. Tahun lalu genap 25 tahun dihelat.

Harris bilang, “Karena 25th anniversary dan 70th Porsche itu menjadi alasan kuat datang ke acara ini.” Apalagi saat itu, tiket pesawat sangatlah menggiurkan. Selebihnya, hanya perlu mencari travel buddy. Untunglah Adhi dan Sandy kena sirep. Karena ada Porsche dan ada mobil reli. Harris ternyata punya jampi-jampi yang ampuh.

Pesawat bolak-balik 11 juta naik Etihad Airways.

Rincian perjalanannya ternyata mudah. Pesawat bolak-balik 11 juta naik Etihad Airways. Transit di Abu Dhabi, kemudian mendarat di Heathrow. Agar ‘lebih menikmati’, “Kami tinggal di Portsmouth, sekitar 2 jam perjalanan dari Chichester, lokasi event,” ucap Adhi. Naik Uber atau transportasi umum (bus + kereta) sama-sama butuh waktu 2 jam. Memakai Uber sekitar £90-100 one way, sedangkan bus + kereta sekitar £10/orang (pulang-pergi, sudah termasuk biaya shuttle bus dari stasiun kereta Chichester ke venue).

Harris sudah membeli online ticket untuk GFOS. Fast check, mereka memiliki Weekend Entry dan Grandstand Package. Biayanya £298 per orang, dimana tahun ini sudah naik menjadi £308. Sifatnya terusan yang artinya 4 hari nonstop bisa hadir di acara ini. Mereka ini semacam pemuja mobil, jadi tak cukup sekali hadir. “Nanggung sih udah jauh-jauh masa cuma 2 hari saja,” ucap Adhi. Tiket segitu mahal benefitnya banyak. Dapat free 2 booklet. Tentang sejarah Goodwood Festival of Speed dari tahun 1993 hingga 2018, dan yang satu lagi tentang acara dan mobil apa saja yang bakal tampil. Kalau beli terpisah, harga bookletnya £20 per buah.

Kemudian bonus radio earpiece untuk mendengarkan komentator yang selalu cuap-cuap memberitakan rundown, konten acara dan hal-hal yang bersifat live event. Satu benefit lainnya, Harris, Adhi dan Sandy dengan tiket segitu punya akses ke semua grandstand untuk nonton sambil duduk. Fasilitas seperti ini tidak bisa didapat jika hanya membeli £39 untuk Kamis/Jumat, £58 Sabtu dan £70 Minggu.

Belilah tiket sejak jauh hari, mungkin GFOS 2020 layak untuk dicoba.

Ini tentang biaya pergi melancong ke Goodwood Festival of Speed. Belilah tiket sejak jauh hari, mungkin GFOS 2020 layak untuk dicoba. Penasaran? Lanjut ke chapter 3 artikel. Pantengin terus deepend.id.