Jika dibandingkan dengan kakaknya, Glory 580 di segmen medium SUV, mobil ini masuk ke low SUV. Tapi…, jangan anggap enteng. Bukan kaleng-kaleng. Mesinnya yang digadang-gadang jadi terobosan. Kompetitor di segmennya yaitu Toyota Rush, hanya punya 103 horse power dengan kapasitas mesin 1.496 cc. Sedangkan Glory 560 mengeluarkan 150 tenaga kuda. Bisa begitu berkat mesin 1.5 turbocharged engine. Bisa diperoleh saat mencapai titik 5.600 Rpm. Torsinya 230 N.m yang berada di rentang 1.800 hingga 4.000 Rpm. Torsi maksimum ini diperoleh dalam Rpm rendah.

150 tenaga kuda bisa diperoleh saat mencapai titik 5.600 Rpm.

Dilihat dari angka, dapur pacu memang bertenaga. Dirasakan pada test drive Telkomsel IIMS 2019, kombinasi powernya sangat terasa. Lebih responsif, walau kami tak bisa hura-hura karena keterbatasan area tes. Mendalami karakter mesinnya, perlu mengantisipasi momentum. Sebelum menanjak, pedal gas lebih duluan ancang-ancang cetak 1.800 Rpm, minimal sudah ada di 1.500 Rpm, sehingga obstacle terlewati. Glory 560 yang menggunakan mesin berkubikasi kecil, tapi performanya tak kalah dengan mesin 2.000 cc non turbocharged.

Glory 560 menggunakan mesin berkubikasi kecil, tapi performanya tak kalah dengan mesin 2.000 cc non turbocharged.

Kemudian tenaga berlebih digiring ke roda melalui transmisi CVT produksi Punch yang sudah berpengalaman memproduksi transmisi. Perpindahan gigi  halus, sehingga tenaga bisa tersalurkan dengan baik.

Harga DFSK Glory 560 – OTR Jabodetabek

1.5L Turbo 6M/T B-type    189 Juta

1.5L Turbo 6M/T C-type    219 Juta

1.5L Turbo 6M/T L-type    229 Juta

1.5L Turbo CVT L-type      239 Juta

1.8L CVT   L-type                239 Juta

DFSK mengklaim, di pasar Indonesia sekarang dan bahkan seluruh ASEAN, ini adalah kombinasi kekuatan yang memimpin di kelasnya.

Teknologi Turbo dan Continuously Variable Transmission (CVT) untuk mesin kendaraan bahan bakar adalah salah satu teknologi yang prioritas terdepan dalam industri otomotif saat ini. Glory 560 menggunakan kombinasi tersebut. DFSK mengklaim, di pasar Indonesia sekarang dan bahkan seluruh ASEAN, ini adalah kombinasi kekuatan yang memimpin di kelasnya.

CVY yang terpasang mempunyai manual mode. Bongkah transmisinya berbobot ringan, dengan wide gear ratio yang disandingkan steel belt drive. Dan untuk memenuhi permintaan SUV kapasitas sedang dan besar di beberapa segmen pasar, selain mesin 1.5, DFSK juga memperkenalkan mesin 1,8L, dengan tenaga maksimum 139 ps dan torsi 187 N.m.

Secara umum, Glory 560 sensasional. Keraguan yang selama ini muncul, bisa terjawab. Bisalah diandalkan untuk berbagai kondisi. Mau macet-macetan, dibawa menjauh ke luar kota atau jalan menanjak ke bukit. Satu hal lagi yang penting, mobil ini nampaknya asyik dimodifikasi. Hal ini menjadi tujuan DeepEnd meliput.