DeepEnd sudah lama sekali tertarik dengan kemunculan SUV-B dari DFSK ini. Digadang-gadang sebagai “Game Changer” di kelasnya. Berbagai fitur dan kecanggihan dilontarkan, mulai dari mesin turbo 1.500 cc sampai desainnya yang bikin DeepEnd kepincut.

Sayang, pada saat diluncurkan di Telkomsel IIMS 2019, DeepEnd belum sempat menyiksa mobil ini dengan maksimal karena keterbatasan area tes. Beruntung kali ini, DeepEnd diundang khusus merasakan total kemampuannya.

Bertepatan dengan momentum Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, pada hari Selasa, 20 Agustus 2019, DFSK menggelar acara bertajuk Media Test Drive dengan tema Get You Forward.

Konsep acaranya simpel, yaitu mengundang berbagai media baik otomotif maupun nasional untuk merasakan kenikmatan berkendara DFSK Glory 560. Bagi DeepEnd, adanya event ini berhasil menuntaskan rasa penasaran terhadap SUV gagah tersebut. Sekarang, makan dan tidur jadi tenang.

Berangkat dari dealer DFSK Pondok Indah, rombongan meluncur ke Lido Lake Resort di Sukabumi, Jawa Barat. Sebanyak 17 DFSK Glory 560 dan 3 DFSK Glory 580 meramaikan konvoi kali ini.

Setelah masuk tol, DeepEnd mulai penasaran dengan peformanya. Injak pedal gas sedikit, mobil langsung ngacir. Turbonya sudah bersiul sejak RPM 1.800 sampai 4.000, lebih dari cukup untuk wara-wiri di dalam kota.

Bagaimana untuk luar kota? Tentu amat cukup. Torsinya selalu mengisi, nafasnya panjang tak berujung. Hal ini bisa diperoleh berkat tandem mesin 1.5L T dikawinkan dengan transmisi CVT.

Kaki-kakinya pun gagah, dipacu di kecepatan tinggi, mobil tetap diam menempel aspal. Buang jauh rasa melayang-layang seperti merek sebelah. DeepEnd tidak menemukan hal tersebut selama perjalanan. Begitupun dengan kabinnya. Jauh dari rasa bising, semua diredam dengan sempurna. Baik suara dari luar maupun suara mesin dan ban.

Tiba di lokasi, DeepEnd langsung disambut dengan makan siang dan sejumlah obrolan singkat dengan para petinggi DFSK. Lalu memasuki rangkaian acara yang sudah DeepEnd tunggu-tunggu: sesi foto dan test drive.

Mengambil tempat di bagian belakang Lido Lake Resort yang ternyata cukup besar dan menyajikan pemandangan ciamik. Kontur jalannya pun menarik, naik turun berkelok-kelok layaknya pegunungan. Ditambah ada beberapa medan tanah yang siap dijajal.

Kesempatan tidak datang dua kali. Medan pertama yang dicicipi tentu aspal. Disini DeepEnd dibuat kagum dengan geometri kaki-kaki Glory 560 ini. Ditekuk di kecepatan 120km/jam, mobil anteng! Hal ini bisa terjadi berkat Electronic Stabily Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjadi standar Glory 560.