Dua ikon legendaris, Porsche dan Star Wars, bergabung bersama di pemutaran perdana Porsche Asia Pasifik the new all-electric Taycan di Singapura tanggal 22 November lalu, menjelang peluncuran pasar regional pada 2020. Pertunjukan drone yang spektakuler diadakan selama pemutaran perdana Taycan , bertema ‘Soul, Electrified’ untuk menyoroti fitur-fitur model Porsche terbaru.

“Taycan menghubungkan warisan kami dengan masa depan. Ini adalah mobil sport yang menarik dengan dinamika berkendara yang mengasyikkan, kinerja dan teknologi – dan seperti setiap Porsche yang pernah dibangun, ia hadir dengan jiwa. Sesuatu yang akan segera Anda rasakan, begitu Anda berada di belakang kemudi roda,” ujar Arthur Willmann selaku Managing Director Porsche Asia Pacific.

“Asia Pasifik adalah wilayah penjualan penting bagi Porsche – dengan basis pelanggan dan penggemar yang terus berkembang. Dengan Taycan, kami memasuki era baru dan semangat ini sangat cocok dengan merek ikon Star Wars dan acara bersama di Singapura,” kata Matthias Becker selaku Wakil Presiden Wilayah Luar Negeri dan Pasar Berkembang Porsche AG.

Michael Mauer selaku Vice President of Style Porsche di Porsche AG, yang hadir di acara tersebut, berbagi filosofi desain di belakang kendaraan. “Merancang Taycan adalah salah satu tugas yang paling menarik, karena satu-satunya kepastian adalah bahwa itu harus dikenali sebagai Porsche pada pandangan pertama. Dan dengan mengejar strategi menjadikannya yang paling sportif di segmen ini, kami telah menetapkan arsitektur baru untuk kendaraan listrik murni. Sama seperti apa yang telah dicapai oleh 911, visi saya adalah bahwa Taycan akan menjadi ikon era baru ini, sinonim untuk mobil sport murni elektrik,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, tim desain di Porsche dan Lucasfilm berkolaborasi untuk merancang kapal luar angkasa fantasi dalam mendukung film Star Wars yang akan datang, episode terakhir dari kisah Skywalker. Mauer bersama Doug Chiang selaku VP Executive Creative Director Lucasfilm, menjelaskan proses desain dan mempresentasikan sketsa desain pesawat ruang angkasa yang menyoroti gabungan DNA desain Porsche dan Star Wars..

“Meskipun satu merek ditempatkan di alam semesta fantasi dan satu di dunia nyata, menarik bahwa keduanya sangat ditentukan oleh prinsip desain ikonik mereka. Tantangan dasar dari ringkasan desain adalah untuk merancang kapal luar angkasa yang keduanya akan berlaku untuk alam semesta Star Wars dan DNA desain Porsche,” tutup  Doug Chiang.