Intersport Auto Show Grand Final 2019 yang berlangsung di Edutown Arena BSD City, Tangerang. 24 calon ‘The King’ bersaing untuk di ajang kontes yang mengedepankan modifikasi proper. Kontes modifikasi tersebut berlangsung pada 30 November dan 1 Desember 2019.

24 calon ‘The King’ ini merupakan para pemenang setiap seri Intersport Auto Show yang telah berlangsung 5 seri. Memasuki final, para peserta melakukan beberapa perbaikan atau melengkapi kekurangannya.

Mengacu kepada kualitas modifikasi yang proper, juri menitik beratkan fungsi dari pada mobil tersebut. Tidak hanya sebatas mobil kontes pajangan saja. Hal tersebut dilakukan untuk membuat mobil modifikasinya lebih sempurna demi melengkapi nilai pada saat penjurian berlangsung.

Tak pelak, hal ini membuat persaingan ketat terjadi. Menggunakan sistem live judging, para peserta diwajibkan untuk mempresentasikan modifikasi yang diterapkan pada mobilnya kepada para juri. Hal ini membuat Dino Dalle Carbonare selaku juri kehormatan Intersport Auto Show Grand Final, kagum akan sistem penjuriannya ini.

“Para peserta tampil maksimal, tidak ada peserta yang menggunakan barang-barang tiruan atau barang aspal (asli palsu), Benar-benar totalitas terhadap modifikasinya,” ungkap Dino.

Salah satu peserta yang menunjukan totalitasnya, yakni Adhika Ashari dengan Toyota 86 berwarna merah marun. Memodifikasi bodi dengan penggunaan bahan karbon, juga melakukan swap engine. Tidak tanggung-tanggung membenamkan mesin V8 LSX milik Chevrolet, sebuah modifikasi yang tak biasa.

Itu hanya salah satu peserta dengan totalitas modifikasi yang dilakukannya, juri akan menilai dari keserasian antara modifikasi dengan barang yang digunakannya. “Intinya dibutuhkan harmonisasi modifikasi, agar ubahan yang dilakukannya terlihat menarik,” tambah Dino.

Intersport Auto Show membuat 5 kategori modifikasi mobil yang dipertandingkan yaitu VIP, Elegan, Street Racing, Racing dan Retro Racing. Peserta terbaik dengan modifikasi proper-nya sesuai penilain para juri, akan keluar sebagai jawaranya Intersport Auto Show 2019.