Main mobil tuh tiru Juliyans Putra a.k.a Jepe. Modifikasi mobil sesuai hati, dan mobilnya dikendarai melintasi provinsi. Gigih. Serta rela. Spirit itulah yang patut diacungi jempol. Dari Semarang menuju Jakarta. Bukan piala yang dicari, tapi ikut dalam car culture merupakan impiannya.

Civic FC ini mobil pertamanya, sekaligus kesayangannya. Walaupun di garasi, ada pula satu unit Scirocco putih. Desain yang futuristik FC membuat Jepe kepincut. Daily basis, sekaligus magnet untuk didandani. “Inginnya sih enak dilihat dan anti mainstream. Tapi yang paling penting tetap simpel,” ungkapnya.

Pertama, memang terlihat pada kelirnya. Kuning ini kuning yang tak neko-neko. Kuningnya kuning. Diambil dari Spies Hecker. Menggantikan warna aslinya yang abu tua. Sejak itulah berubah namanya menjadi Kuncoro. Iya ini nama panggilan Civicnya.

Berikutnya, pasti ada pada setelan kaki-kaki. Dimana-mana, semua FC, kalau dibuat rebah, pastilah ganteng. Kuncoro disokong air suspension keluaran Airmext. Porsinya 2 titik. Digital. Ibaratnya, Airmext ini adalah entry level product. Tapi sebelum Airmext terpasang, banyak handicap yang ditemui.

Pas awal dicolok, velgnya itu nongol sekitar 6 jari di belakang dan 4 jari di depan. Work Equip itu berdimensi 18x(10+10.5) inci. Banyak variabel penentu solusi.

Penyesuaian terjadi pada shockbreaker depan yang dicustom. Tujuannya untuk, “Dapet pas pendeknya,” ucap Agung SN dari ASN Garage. Jika tidak, setelan yang sesuai visual malah enggak dapet

Selain custom shock, mobil Jepe juga sudah memakai pillowball di bagian depannya, sehingga cambernya bisa adjustable. Sementara di bagian belakang memakai custom camber kit. Total semua camber berada di minus 8. Selain itu, big brake kit pun akhirnya diseting dudukannya. Kini remnya dibuat lebih masuk ke dalam. Agar tak mentok ke palang velgnya.

Sekarang, air sus sudah bisa main sempurna. Tak ada lagi halangannya. Tips dari Agung SN, “Pada dasarnya air sus kan sama (dengan catatan spec sama). Yang membedakan itu pemasangan dan aftersales. Untuk Airmext, saya rekomendasikan after salesnya. Seandainya saat ada part yang bermasalah, bisa langsung tuker baru tanpa ribet, tanpa harus complain ke distributor dulu.”


Workshop:
Painting & body kit: Blessauto Semarang @blessauto
Air sus & under carriage: ASN Garage @asngarage

Modification part:
Work Equip 05 wheels 18x(10+10.5) inches, Accelera tyres 215/35ZR18 & 225/35ZR18, air suspension Airmext, custom camber kit, big brake kit Racing 6pot 355 mm, Spies Hecker yellow paint, custom add on spoiler, custom ducktail, custom fender work, custom splitter, custom diffuser, head lamp Civic SI