Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa HondaJet tercatat sebagai pesawat yang paling banyak dikirim di kelasnya pada tahun 2019, berdasarkan angka yang diberikan oleh General Aviation Manufacturers Association (GAMA). Selama tahun 2019, Honda Aircraft Company mengirimkan 36 pesawat kepada pelanggannya di seluruh dunia, merupakan yang tertinggi untuk segmen jet ringan selama tiga tahun berturut-turut.

“Kami senang bahwa pelanggan di seluruh dunia terus menjadikan HondaJet pilihan mereka, yang didasarkan pada performa terbaik di kelasnya serta inovasi teknologi yang menjadi ciri khas produk kami,” papar Presiden dan CEO Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino. “Kami akan terus meningkatkan efisiensi, kinerja, dan kenyamanan kabin untuk terus menjadi yang terdepan dalam teknologi dan membuktikan nilai lebih dari sebuah Jet Ringan untuk semua pengguna,” tambah Fujino.

Dengan terus meningkatnya permintaan pelanggan, Honda Aircraft Company juga terus menambah daftar sertifikasi untuk produknya. Pada tahun 2019, Honda Aircraft Company menerima sertifikasi dari Administrasi Penerbangan Sipil China di Cina, Penerbangan Sipil Transportasi Kanada dan Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil Turki. Tak hanya itu, daftar pengguna produk dari Honda Aircraft Company juga semakin bervariasi dengan digunakannya HondaJet Elite sebagai kendaraan evakuasi medis pada tahun 2019.

Honda Aircraft Company saat ini sedang dalam proses membangun fasilitas produksi sayap baru sebesar 83.000 kaki persegi yang bernilai 15,5 juta dolar yang dimulai pada 2019 dan dijadwalkan selesai pada 2020, di markas besarnya di Greensboro, Carolina Utara.

Honda Aircraft Company terus menambah nilai pada pasar penerbangan bisnis melalui dedikasinya terhadap kinerja yang unggul, efisiensi bahan bakar yang luar biasa, dan kenyamanan luar biasa yang memfasilitasi kehidupan profesional dan pribadi para pelanggan HondaJet.

Penjualan dan layanan Honda Aircraft Company sudah sampai pada pasar Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, Cina, Timur Tengah, India, dan Jepang. Armada HondaJet saat ini terdiri dari sekitar 150 pesawat di seluruh dunia dan menjadi pesawat jet yang paling banyak dikirim di kelasnya pada 2017, 2018, dan 2019.