Melihat perkembangan dan meluasnya pandemi virus corona (Covid-19), membuat pemerintah mengeluarkan ragam kebijakan. Contohnya seperti Work From Home (WFH), social distancing dan juga physical distancing atau jaga jarak.

Sejalan dengan himbauan pemerintah tersebut, Daihatsu juga menerapkan kegiatan Work From Home (WFH) sejak Senin 23 Maret 2020 bagi karyawan di beberapa bagian dengan menerapkan split team dan koordinasi menggunakan digital meeting, sehingga operasional tetap bisa berjalan.

Langkah-langah pencegahan penularan Covid-19 ini dilakukan mulai dari pengecekan suhu tubuh karyawan ketika masuk area kerja, penyemprotan disinfektan di area kerja dan juga karyawan yang akan masuk ke ruangan kantor, menjaga jarak dalam setiap kegiatan, bahkan saat istirahat makan siang juga diatur menjadi beberapa shift.

Sementara itu, pada bagian penjualan dan servis, Daihatsu juga melakukan penyesuaian aktivitas. Pembelian Daihatsu juga dapat dilakukan via digital, yaitu melalui website dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile. Astra Daihatsu Mobile memberikan layanan diantaranya adalah beli mobil Daihatsu, request test drive dan Booking Service. Layanan service perawatan berkala kendaraan Daihatsu juga dapat dilakukan di rumah (Home Service) menggunakan DMS (Daihatsu Mobile Service) dengan menghubungi Daihatsu access di 1-500-898.

Kami prihatin dengan pandemi corona yang telah merebak secara global, termasuk Indonesia. Daihatsu melakukan segala usaha dalam memperioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan. Semoga wabah corona ini dapat segera berlalu, dan kita dapat beraktivitas secara normal kembali,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.