Honda e, sebuah mobil listrik modern pabrikan mobil asal Jepang ini baru saja mendapatkan penghargaan desain, dari Red Dot. Mobil listrik Honda e mendapatkan 2 penghargaan desain yaitu Red Dot: Best of the Best 2020 di kategori Desain Mobil, dan Red Dot 2020 di kategori Smart Products.

Red Dot sendiri merupakan sebuah Ajang penghargaan yang telah diselenggarakan setiap tahunnya yang diselenggarakan sejak 1955. Ajang ini memberikan penghargaan untuk produk dan inovasi terbaik yang terbagi menjadi 49 kategori. Setiap kategori tersebut dinilai berdasarkan sembilan kriteria, diantaranya tingkat inovasi, fungsionalitas, daya tahan dan ergonomi.

Red Dot: Best of the Best merupakan kategori paling bergengsi di ajang ini yang diberikan untuk produk dengan desain luar biasa.

Bagaimana Honda e menyabet penghargaan bergengsi ini?

Sederhana, fokus pada penggunaan yang mudah dan desain yang simpel adalah kuncinya. Desain Honda e simpel namun modern yang sesuai dengan khas masyarakat perkotaan yang modern.

Selain itu, konektivitas yang diberikan Honda e juga luar biasa modern dengan adanya 2 layar sentuh besar yang saling terhubung untuk memberikan rasa seperti di lounge. Pengemudi dan penumpang dapat menggunakan layar ini untuk berbagai aplikasi dan hiburan saat diperjalanan, berhenti, ataupun pengisian daya.

Untuk memberikan desain yang ringkas namun tetap dinamis untuk dikendarai, baterai dari Honda e diletakkan di bawah lantai sehingga memberi rasa yang lebih rigid serta titik pusat gravitasi yang rendah untuk pengendalian dan stabilitas yang lebih baik.

Dengan tenaga 150 Ps dan torsi hingga 300 Nm, maka Honda e bukanlah mobil listrik yang pelan. Meskipun Honda e terlihat sangat futuristik dan seperti konsep semata, saat ini mobil listrik tersebut sudah bisa dipesan di Inggris.