Pada tanggal 9 April kemarin, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara virtual meluncurkan sebuah produk SUV dengan ubahan terbaru, yaitu New IgnisThe New Breed of Urban SUV”. Melalui streaming di akun Youtube Suzuki Indonesia, yang selanjutnya akan diunggah ke IG TV @suzuki_id, masyarakat bisa menyaksikan tampilan New Ignis yang semakin premium dengan desain eksterior yang lebih gagah, bergaya muda serta interior yang modern. New Ignis hadir untuk melengkapi gaya hidup kaum urban yang dinamis.

Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis,” ujar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Adapun ubahan terbaru New Ignis terletak pada sisi eksterior yang menjadikannya sebagai urban SUV seperti desain bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel, serta desain bumper belakang yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser. Pada sisi interior, terdapat perubahan dengan adanya new seat cover design. Selain itu, tampilan kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru yang lebih keren.

Dari segi dimensi, New Ignis tetap hadir dengan dimensi yang sama yaitu 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm. Di dapur mesin, ia dilengkapi mesin K12M 4 cylinder 16 katup berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, torsi 113 Nm pada 4.200 rpm, wheelbase sepanjang 2.435 mm, serta high ground clearance setinggi 180 mm yang memungkinkan kendaraan bermanuver di jalanan perkotaan.

New Ignis juga memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan serta kemudahan berupa push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, spidometer sporty dan bagasi 260 liter. Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Ignis juga dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt dan new generation platform HEARTECT.

“New Ignis ini adalah The New Breed of Urban SUV, karena hadir dengan desain yang lebih modern, lebih jantan, ground clearance tinggi, serta comfort dan convenience. Di samping itu, biaya perawatan New Ignis juga sangat terjangkau. Semua keunggulan tersebut membuat kami optimistis New Ignis akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya,” tambah Dony.

New Ignis hadir dengan 2 tipe yaitu GL dan GX dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan Auto Gear Shift (AGS). Selain itu, New Ignis juga tersedia dalam 9 pilihan warna menarik. Detail informasi mengenai pilihan warna serta harga on-the-road untuk seluruh tipe New Ignis adalah sebagai berikut:

No. New Ignis Color GL GX
1 Pearl Arctic White
2 Metallic Silky Silver
3 Metallic Glistening Gray
4 Metallic Lucent Orange (NEW) X
5 Pearl Midnight Black
6 Torquise Blue (NEW) X
7 Stargaze Blue with Black Roof (NEW) X
8 Stargaze Blue with Silver Roof (NEW) X
9 Lucent Orange with Black Roof (NEW) X

Harga On-the-Road JABODETABEK New Ignis:

New Igns GL M/T Rp 171 juta

New Ignis GL AGS Rp 181 juta

New Ignis GX M/T Rp 190 juta

New Ignis GX AGS Rp 200 juta