Wabah Covid-19 telah berdampak besar pada aktivitas warga tanpa terkecuali, sejak Maret 2020 banyak yang sudah menerapkan isolasi mandiri ataupun mengurangi aktivitas di luar rumah agar tidak terpapar dan menyebarkan virus tersebut. Hal ini pun menimbulkan berbagai dilema pada pemilik kendaraan ketika hendak melakukan servis, apakah pergi ke bengkel namun beresiko terpapar atau diam di rumah tapi tidak jadi servis, keduanya memiliki konsekuensi masing-masing.

Namun, para pengguna mobil Honda dapat bernafas lega karena jika konsumen membutuhkan servis, maka layanan purna jual Honda datang ke rumah. Langkah tersebut merupakan salah satu bagian dari kampanye Honda untuk mendukung gerakan tetap di rumah yaitu #ParkirDiRumah di media sosial.

Gerakan #ParkirDiRumah? Apa tujuan gerakan tersebut? Gerakan tersebut bertujuan untuk mengajak para pengguna mobil Honda dan komunitasnya untuk tetap dirumah mencegah terpaparnya virus, maka dari itu Honda mendorong penggunaan layanan Home Service.

Layanan Honda Home Service didukung oleh 118 dealer Honda yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, para teknisi dari Honda akan datang ke rumah konsumen yang memerlukan layanan perawatan atau perbaikan kendaraan.

Honda telah menerapkan berbagai prosedur kesehatan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan konsumen, teknisi yang datang telah diperiksa kesehatannya dan akan diberikan form terkait pemeriksaan tersebut, teknisi juga wajib menggunakan masker selama bekerja dan menyemprotkan cairan desinfektan pada bagian interior mobil sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan terpapar virus Covid-19.

Pekerjaan servis meliputi perawatan berkala hingga 100.000 km, perbaikan ringan. Untuk perbaikan dan proses perawatan berkala yang membutuhkan peralatan khusus yaitu 40.000 km, 60.000 km dan 80.000 km, Honda menyediakan layanan Pick Up Service untuk menjemput mobil pelanggan ke bengkel resmi terdekat.

Denny MT, Service & Parts Assistant General Manager PT HPM mengatakan, “Program Home Service kami hadirkan untuk memastikan kondisi mobil konsumen tetap dalam kondisi prima, juga mendukung anjuran pemerintah agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar dan tetap tinggal di rumah. Kami juga terus menghimbau konsumen kami untuk tetap parkir di rumah dan kami yang akan datang jika membutuhkan layanan kami.”

Bagi konsumen yang ingin melakukan layanan Home Service untuk mobilnya, dapat menghubungi dealer resmi Honda terdekat. Untuk informasi lebih lanjut, konsumen juga dapat menghubungi customer care Honda di 0-800-14-46632 dari hari Senin-Jumat pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Tak hanya layanan purna jual, bagi para konsumen yang ingin informasi produk ataupun membeli mobil Honda, Honda telah menyiapkan proses pembelian mobil dari rumah sesuai dengan prosedur kesehatan, bahkan jika konsumen mau, dapat dilakukan dengan tanpa adanya kontak fisik. Untuk layanan ini, konsumen dapat langsung menghubungi dealer Honda terdekat.

Untuk mensosialisasikan gerakan ini dengan tagar #ParkirDiRumah yang dilakukan di akun media sosial Honda dan komunitas, sudah lebih dari 1.000 anggota komunitas yang berpartisipasi dengan menunjukkan foto mobilnya terparkir di rumah masing-masing sebagai kesadaran untuk mencegah penyebaran Covid-19. Berbagai komunitas Honda di Indonesia juga melakukan sosialisasi kepada para anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia untuk tetap parkir di rumah melalui media sosial dan jalur digital lainnya.

Tentunya dengan kampanye ini, harapannya adalah dapat mengambil andil dalam mencegah virus Covid-19, semakin banyak orang yang tetap di rumah, maka persebaran pun akan semakin kecil dan akhirnya virus Covid-19 pun akan hilang, meskipun kecil, tapi hasilnya besar. Jadi, ayo kita laksanakan #ParkirDiRumah demi mencegah persebaran virus Covid-19.