Audi TT itu ikonik.
Konsisten setia.
Bentuknya ya begitu itu, khas. Bulat-bulat, pendek. Dari gen 1 sampai termuda.

Tentu “adik-adiknya” terjun ke dunia dengan continuous improvement.
Mesinnya memakai turbo + Quattro 4WD + dual clucth tranmission yang menghasilkan kombinasi sempurna.

Pencarian bermula dari target biru dengan kontras chrome metal spion yang sangat unik dan khas. Tapi apa boleh buat, no chance. Mentok, dapatnya putih.

Solusinya: stiker.
Beres, enggak pake ribet.
Dari kondisi bahenol dan mulusnya bodi, baru lebih clear membayangkan velg yang pantas. Desk research ditemukan bahwa Audi RS4 atau TT RS berkelir biru itu selalu memakai stock rim berwarna silver. Nah, hal ini menjadi kuncinya.

Lantas ketemulah ADV.1 5.1 magnesium matte silver, agar aksen silvernya serasi dengan warna spion dan garis aksen silver di fog lamp.

Timeless model velgnya.
Dan sudah dibeli sejak 2019, jauh sebelum mobil ini hadir.
Beli dulu, simpan, yakin pasti kelak ada pasangan buat digebet.
Yang membuat sedikit agresif adalah lebar depan 9.5 inci dan concave contournya lebih muncul. Mungkin jika spec depan di bawah itu, hanya akan dapat flat spoke.

Pasangannya adalah stretch tyre. Dimensinya 225/35ZR19 difitted ke 9.5 inci dan 235/35ZR19 nempel di lebar 10.5 inci. Dengan efek narik, roda jadi bulat, selaras dengan bodi Audi TTS.

Tapi…, ternyata William dan Raymond Tjendera baru ngeh kalau Audi TTS ini Quattro 4WD. Sarannya memakai roda dengan lebar rata. Bisa-bisa ada telpon dari “malaikat Jibril”, supaya hati-hati, disampaikan via message atau warning error.

Di sisi lain, tampilan mobil jadi biasa saja. Masak offset rata, lebar sama semua. Bisa jadi roda belakang lebih masuk. Namun karena mungkin tidak terlalu ekstrem perbedaannya, tidak ada panggilan soal “life safety”.

Body kit masih mempertahankan original Audi TTS ini. Model bumper dan side skirtnya sudah cukup manis. Tegas dan agresif, tanpa ada perlu penambahan partikel apa pun seperti front add on atau front spliter. Hanya William dan Raymond memberikan aksen carbon pada rear wing dan rear diffuser.

Interior juga masih perawan. Desainnya menarik, tak perlu diganggu. Keep classy. Setir bawaan sudah ada logo TTS. Begitupun gear knob dan speedometer. Di front fascia terdapat tombol adaptive suspension dan juga ada tombol untuk naik-turunkan posisi sayap belakang. Layaknya Porsche Boxster dan Cayman.
Benar-benar fun to drive!


Workshop:
Wheels & undercarriage: AT Motorsport @at_motorsport
Sticker: Fresh Design @jonkyfreshdesign

Data Mods:
ADV.1 wheels 5.1 flow form 19x(9.5+10.5) inches, Accelera tyres 225/35ZR19 & 235/35ZR19, H&R coil spring, McChip-DKR chip tuning Stage 2 Software, CTS intercooler, Neuspeed hi-flo air charge pipe, Neuspeed hi-flow turbo discharged conversion, Forge Motorsport DV BOV, Forge Motorsport induction kit, Armytrix exhaust Super Sport, carbon wing, carbon rear diffuser, Relax paddle shift extender, Audi TTTS grille upgrade, head unit multimedia Android