Mobil listrik adalah sebuah inovasi yang harus segera dijalankan. Selain ramah lingkungan, mobil listrik menawarkan berbagai kelebihan lainnya seperti kesenyapan dan torsi instan. Apalagi mobil listrik modern bisa dipastikan memiliki berbagai fitur terkini demi menunjang pengemudi dan penumpangnya.

Untuk itu, Honda Motor (China) Investment Co., Ltd., bekerja sama dengan Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai) Co., Ltd. mendirikan Hynex Mobility Service yang berpusat di Dalian, provinsi Liaoning, Cina.

Hynex Mobility Service didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan layanan terhubung yang berfokus pada Honda CONNECT sebagai sistem penghubung pada Honda, serta mempercepat pengembangan teknologi mobil listrik. Layanan ini dijadwalkan akan mulai beroperasi pada 1 Juli 2020 mendatang.

Honda selalu berusaha untuk mewujudkan pengalaman mobilitas yang menyenangkan dan ingin mempercepat pengembangan teknologinya di bidang elektrifikasi dan ICV (Intelligent Connected Vehicle). Hynex Mobility Service sebagai langkah awalnya, memiliki visi untuk membuat layanan yang inovatif dengan memanfaatkan big data dan AI sehingga menciptakan nilai yang lebih bagi penggunanya di masa mendatang.

Selama beberapa tahun terakhir, Honda dan Neusoft Reach bekerja sama mengembangkan berbagai teknologi serta layanan yang canggih dengan kualitas tinggi seperti pengembangan kendaraan listrik, ICV, pengemudian otomatis, powertrain otomotif serta layanan mobilitas yang telah terhubung dengan pengamanan cyber.

Katsushi Inoue sebagai President Honda Motor (China) Investment Co., Ltd mengatakan, “Merupakan kesenangan besar bagi kami untuk dapat mempercepat kemajuan kami menuju generasi berikutnya dengan layanan terhubung bersama dengan Neusoft Reach. Berdasarkan visi global kami untuk melayani orang di seluruh dunia dengan ‘kesenangan untuk memperluas potensi hidup mereka’, Honda telah merealisasikan FUNTEC WORLD untuk mobilitas sehari-hari di Cina. Dalam proses ini, telah mengembangkan landasan yang kokoh untuk berkolaborasi di berbagai bidang termasuk penelitian dan pengembangan listrik berbagai kendaraan dan mobilitas. Sekarang, kami akan berkolaborasi untuk generasi mendatang sebagai layanan terhubung dan mempercepat penciptaan nilai baru dalam produk mobilitas yang lebih menyenangkan sambil memanfaatkan kekuatan masing-masing dari kedua perusahaan.”

Wang Yongfeng, President Neusoft Corporation and Chairman of Neusoft Reach Automotive Technology (Shanghai) Co., Ltd. juga menambahkan, “Sejak didirikan, Neusoft Reach telah membawa inovasi dan transformasi untuk industri dan teknologi mobil dengan tujuan untuk menambah nilai baru pada mobil melalui perangkat lunak. Selama beberapa tahun terakhir, Neusoft Reach telah memperdalamnya, bekerja sama dengan Honda di berbagai bidang termasuk pengembangan kendaraan listrik, bisnis berbagi mobilitas, dan Honda CONNECT. Neusoft Reach akan menunjukkan kekuatannya dalam penelitian dan pengembangan perangkat lunak untuk layanan terhubung dan bekerja sama dengan Honda untuk lebih memperluas potensi bermobilitas.”