Nissan Livina bisa dibilang sebuah mobil yang berpengalaman dalam bidang mobil keluarga. Sejak diperkenalkan pada tahun 2007, mobil ini dipercaya keluarga di Indonesia selama lebih dari 13 tahun.

Mesin 1.500 cc dengan kombinasi teknologi canggih menawarkan performa optimal dan efisiensi bahan bakar, baik di dalam kota maupun luar kota. Resep tersebut pun masih digunakan hingga saat ini dimana Livina sudah berganti generasi pada tahun 2019.

Beragam pengakuan didapat Nissan Livina, seperti penghargaan sebagai Best Small MPV dari GridOto Award 2019 serta ‘Visitor Choice’ dari Indonesia International Motor Show 2019 atas fiturnya yang lengkap, performa yang memuaskan, dan kenyaman yang maksimal.

Beberapa bulan belakangan, terdengar rumor bahwa Nissan akan mengeluarkan Livina versi khusus yang lebih sporty. Bahkan beredar spyshot mobil tersebut di suatu parkiran di Bandung. Kini, Nissan akhirnya meluncurkan varian khusus Livina tersebut. Varian tersebut adalah Livina Sporty Package.

Livina Sporty Package bisa dibilang sebagai suatu MPV yang memiliki rasa eksklusif, hanya ada 100 unit yang dibuat oleh Nissan. Mobil ini hanya tersedia dalam warna hitam dan memiliki aksen garis merah pada beberapa bagian bodinya seperti bumper untuk memperkuat kesan sportnya.

 

Kesan sporty tak hanya ditampilkan pada eksterior. Untuk menjaga konsistensi kesan sporty pada kabin, jok Livina Sporty Package menggunakan warna hitam dan aksen merah. Bahkan kombinasi tersebut berlanjut ke karpetnya.

Fitur tambahan mobil ini pun tidak hanya aksesoris belaka. Nissan menambahkan fitur Around View Monitor (AVM) seperti pada Nissan X-Trail yang dapat menampilkan berbagai sudut pandang kamera, termasuk bird’s-eye view untuk memudahkan pengemudi bermanuver serta mempermudah parkir kendaraan.

Selain fitur AVM, unit ini juga dilengkapi dengan lampu ‘Welcome’ dan ‘Coming Home’, sebuah fitur keamanan yang merefleksikan pendekatan ‘Disruptif’ Nissan yang terbaik di kelasnya. Fitur ini akan menyalakan lampu kecil pada kendaraan selama sekitar 30 detik ketika mobil dikunci ataupun dibuka kuncinya.

Dengan fitur tersebut, maka pengemudi dan penumpang akan terbantu karena area sekitar tempat parkir akan tetap terang meskipun minim cahaya. Seperti saat pulang ke rumah saat malam dan lampu teras belum dinyalakan.

Fitur-fitur favorit pada Livina lainnya tentunya tidak hilang, seperti 17 kompartemen penyimpanan, serta teknologi terbaru seperti Smart Connectivity Audio dan Intelligent Hill Start Assist tentu saja masih ada.

Pelanggan yang membeli mobil ini juga otomatis mendapatkan program Nissan Care Package dimana pelanggan akan mendapatkan paket perawatan berkala, termasuk suku cadang dan servis tanpa mengeluarkan biaya selama 4 tahun atau 50.000 kilometer. Tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

“Peluncuran Nissan Livina dengan Sporty Package dalam jumlah terbatas, tak hanya menyediakan pilihan sporty untuk penggemar Nissan Livina, tetapi juga fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility – pendekatan human-centric kami dalam menyediakan sebuah inovasi, pengalaman berkendara dan kepemilikan yang berorientasi pada pemikiran masa depan,” ungkap Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia.

Livina Sporty Package ditawarkan di harga Rp 265.400.000 (on the road DKI Jakarta). Pelanggan dapat melakukan pesanan mulai dari hari ini di dealer Nissan di seluruh Indonesia, untuk menerima pengiriman kendaraan pada bulan ini.