Masyarakat masih sering menganggap mobil listrik sebagai sesuatu yang membosankan dan hanya menarik bagi mereka yang benar-benar berkomitmen untuk menjaga lingkungan dan mengorbankan kenikmatan mengemudi. Tetapi, Nissan tidak setuju akan hal tersebut.

Nissan sebagai pemimpin global di mobilitas elektrik dengan lebih dari 470.000 kendaraan listrik terjual, ingin menghilangkan pandangan tersebut dengan format yang tak biasa. Sebuah perlombaan yang melawan elemen-elemen alam. Sebuah uji coba yang ditujukan untuk mengubah persepsi masyarakat yang mengira bahwa mobil listrik kurang dinamis atau menyenangkan.

Elemen-elemen alam tersebut bukanlah binatang yang berlari, melainkan api dan angin, sebagian elemen alam yang paling sulit diprediksi. Elemen ini dilombakan dengan Leaf di area tertutup Pantai Samroiyod, Thailand.

Nissan membuat tantangan 1 kilometer yang mempertandingkan Nissan Leaf secara langsung dengan api dan angin. Api diwakili oleh garis api Pyrotechnician sementara angin diwakili oleh juara kite surfer untuk melihat siapa yang paling cepat mencapai garis akhir.

Terdengar seperti sesuatu yang sulit. Namun ingat, Nissan Leaf adalah mobil listrik artinya motor listrik dari leaf dapat memberikan torsi maksimal sejak RPM 0 atau instan. Efisiensi pada motor dan penggerak listrik tersebut pun dapat melesatkan Leaf dari 0 ke 100 kpj dalam 7,9 detik saja.

7,9 detik merupakan waktu yang cukup cepat dan dengan 150 hp nol emisi, bersenang-senang dengan mobil ini tidak akan menambah polusi yang berdampak buruk bagi lingkungan.

Berkat kemampuan teknik yang inovatif tersebut, Nissan Leaf mampu mengalahkan angin dan api tanpa memberikan polusi udara, membuktikan pada dunia bahwa mobil listrik bukanlah sesuatu yang membosankan.

 “Tanpa ragu, mobil listrik adalah mobil yang paling ramah lingkungan di masa depan. Dengan tantangan ini, kami ingin menunjukkan secara nyata bahwa Nissan Leaf is Simply Amazing bukan hanya karena mobil ini nol emisi, tetapi juga sebagai mobil yang hebat dengan akselerasi dan dinamika berkendara yang menakjubkan, serta tentunya mampu menghadapi beragam tantangan,” jelas Nirmal Nair, Vice President Marketing, Nissan Asia & Oceania.