PT Honda Prospect Motor atau HPM mengumumkan adanya recall untuk beberapa model kendaraan dengan tahun model 2017 hingga 2019. Masalah yang ingin diatasi adalah masalah fuel pump pada kendaraan berikut:

  • Honda Brio

  • Honda Mobilio

  • Honda Jazz

  • Honda BR-V

  • Honda HR-V

  • Honda CR-V

  • Honda City

  • Honda Civic

  • Honda Accord

Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) komponen Fuel Pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan Fuel Pump tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Unit kendaraan yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 85.025 unit.

Program ini dimulai per tanggal 15 Juli 2020 dan akan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya. Selain itu, PT HPM sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada pemilik mobil Honda yang terdampak.

Selain itu, konsumen dapat melihat informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi di website resmi Honda Indonesia dan juga pada link http://pud.honda-indonesia.com.

Apabila mobil konsumen telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-1446-632 dari hari Senin hingga Jumat, pada pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Untuk proses penggantian komponen Fuel Pump, konsumen dapat langsung menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store/Play Store.

 

Bagi konsumen yang melakukan booking untuk penggantian Fuel Pump dengan menggunakan aplikasi Honda e-Care, akan mendapatkan 1 liter oli atau 1 botol Engine Cleaner gratis selama periode bulan Juli – September 2020 (Syarat dan Ketentuan berlaku).

Perkiraan proses penggantian komponen di bengkel resmi Honda adalah 60 – 90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing dealer resmi Honda.

Selain itu, demi kenyamanan dan keamanan konsumen, dealer resmi Honda telah menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan COVID-19 sesuai dengan prosedur atau panduan yang dikeluarkan pemerintah seperti menerapkan pemeriksaan kesehatan kepada setiap personel dealer, penerapan physical distancing di penerimaan dan ruang tunggu serta proses sanitasi terhadap fasilitas dealer dan kendaraan pelanggan.

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager – PT. Honda Prospect Motor, mengatakan, “Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun. Mengingat pentingnya program ini, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen.”