Motor supersport 2 silinder merupakan suatu pasar yang sangat ramai di Indonesia berkat kemudahannya dan rasa PD yang diberikan oleh motor supersport 2 silinder. Tentunya salah satu motor terbaik pada kelas itu adalah Honda CBR250RR.

Kali ini, Honda Astra Motor menghadirkan varian baru dari motor supersport andalan mereka, yaitu CBR250RR SP Quick Shifter yang kini menjadi varian tertinggi dari keluarga CBR250RR.

Varian SP Quick Shifter dilengkapi dengan sistem Quick Shifter dan Assist/Slipper Clutch yang membuat pengoperasian kopling lebih ringan untuk kenyamanan berkendara saat kecepatan tinggi maupun rendah.

Penyematan Quick Shifter pada varian ini mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling, sehingga pengendaranya dapat lebih fokus dalam menikmati manuver yang akan dilakukan.

Berkat Quick Shifter pengendara juga dapat menikmati akselerasi yang lebih responsif karena tidak ada jeda waktu saat memindahkan gigi. Fitur Quick Shifter sangat identik dengan motor balap layaknya motor balap MotoGP,

Terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.  Semua mode Quick Shifter yang dihadirkan dapat mengikuti keinginan berkendara sesuai dengan DNA Total Control yang diusung oleh CBR.

Selain Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga hadir pada varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter. Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga menambah kenyamanan berkendara.

Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan dan aman karena mencegah slip roda belakang.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter juga tetap disematkan Throttle By Wire yang menjadi pendobrak standar baru saat Honda CBR250RR pertama kali diluncurkan, fitur tersebut menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi.

Untuk memaksimalkan fungsinya, Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai berkendara secara agresif di sirkuit hingga jalanan padat perkotaan.

Tentunya performa khas CBR250RR tetap ada dari mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 41 PS pada 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm pada 11.000 rpm.

Karena bobotnya yang ringan, motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai top speed hingga 172kpj. catatan waktu ini menempatkan varian terbaru Honda CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

Dari sisi desain, Honda CBR250RR SP Quick Shifter dikembangkan melalui pemahaman yang mendalam terhadap fungsi tiap parts, sehingga turut memberikan kontribusi saat motor bermanuver.

Model ini memiliki tampilan yang agresif dan aspek fungsionalnya mampu menghadirkan kesenangan dalam berkendara bahkan sebelum motor ini dikendarai, inilah yang disebut tema desain “Speedy Shape”.

Selain itu, varian terbaru dari Honda CBR250RR ini hadir dengan logo baru yang disematkan pada bodi samping kanan dan kiri motor.

Varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir dengan stripe baru dan tersedia dengan pilihan warna Bravery Red Black, Honda Racing Red dan juga Special Edition Garuda x Samurai sebagai pilihan warna spesial untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Varian baru ini dapat dipesan di seluruh dealer Honda Wing yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp. 76.700.000,- untuk Bravery Red Black dan Rp. 77.300.000 untuk pilihan warna Honda Racing Red.

Sementara itu, harga untuk pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai akan diumumkan segera.