Honda yang menggandeng HM engineering terus menggelar Honda Racing Simulator Championship pada musim 2020 dengan konsisten. Lomba ini akan mencapai seri ketiganya pada 1 Agustus 2020 nanti.

Kali ini, sirkuit virtual yang dipilih adalah sirkuit legendaris Silverstone di Inggris. Balap virtual ini bisa disaksikan secara live melalui akun Youtube dan Facebook official Hondaisme yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Sedikit recap pada 2 seri sebelumnya, pada kelas Amateur, Riyan Adisaputra yang pada seri pertama lalu tidak masuk di sepuluh besar secara tak terduga dapat langsung menaiki posisi puncak dengan catatan waktu 22 menit 9.834 detik di seri kedua dengan perolehan 25 poin.

Sedangkan Alfan Dani diposisi kedua berhasil naik satu podium dengan catatan waktu hanya berbeda 00.417 detik dengan Riyan dan mendapatkan 20 poin tambahan. Raditya Hendarmo juga berhasil naik ke posisi ketiga dengan perolehan waktu 22 menit 15.447 detik dengan tambahan poin sebanyak 16 poin.

Sedangkan pada kelas Professional, Andika Rama Maulana masih bertahan diposisi puncak dengan perolehan waktu 41 menit 57.941 detik sehingga membuatnya kembali mendapatkan 25 poin tambahan.

Begitu pula dengan Jaka Siswoyo yang bersaing dengan sangat sengit sehingga menghasilkan selisih waktu yang hanya berbeda 00.015 detik dengan Rama Maulana. Performanya memberikan dirinya 20 poin tambahan. Diposisi ketiga pun masih diduduki Ferris Stanley dengan catatan waktu 41 menit 58.733 detik dengan 16 poin tambahan.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Pada seri kedua minggu lalu para Simracer berlaga dengan sangat antusias terlihat dari selisih waktu yang sangat tipis serta nama-nama baru yang muncul di sepuluh besar. Kali ini kami akan membawa para peserta berlaga di virtual sirkuit baru, yakni sirkuit Silverstone, semoga mereka dapat terus memberikan performa terbaiknya untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.”