Gathering dengan konsumen merupakan suatu hal sering dilakukan, terutama bagi merek dengan konsumen loyal dimana hubungan tetap dijaga. Namun apa daya karena adanya pandemi, pertemuan secara tatap muka sangat beresiko bila dilakukan.

Karena itu, Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia pun menyelenggarakan acara gathering secara virtual melalui aplikasi Zoom bagi para konsumen pada 24 Juli 2020 lalu yang dihadiri oleh pembalap reli dan brand ambassador Mitsubishi, Rifat Sungkar.

Selain Rifat Sungkar, turut hadir juga Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Michimasa Kono dan Direktur PT Srikandi Diamond Motors Budiman Azali yang memberikan sambutan kepada konsumen.

Budiman menyampaikan bahwa acara virtual customer gathering ini diselenggarakan karena sejak adanya wabah COVID-19 masyarakat Indonesia secara umum diharuskan untuk tetap berada di rumah.

“Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa kangen tim Mitsubishi Srikandi kepada konsumen setia Mitsubishi, sekaligus ajang untuk menjaga silaturahmi antara dealer dan konsumen,” lanjutnya.

Pada ajang ini, 75 konsumen Mitsubishi mengikuti serangkaian acara seperti sharing session dan pengenalan produk bersama Rifat Sungkar. Selain itu, konsumen juga diberikan kesempatan untuk memberikan testimoni mengenai kepuasan dan tanggapan mereka mengenai produk Mitsubishi dan mengikuti games dan undian berhadiah menarik.

Bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian, juga ada hadiah langsung dan diskon menarik dari perusahaan pembiayaan saat melakukan Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK.

Dari acara ini, tercatat 13 SPK yang terdiri dari Pajero Sport 4 unit, Xpander 1 unit, Xpander Cross 6 unit dan Eclipse Cross 2 unit.

Konsumen juga merasa diapresiasi dengan dilibatkan pada kegiatan ini seperti suasana talkshow yang kasual, konsumen juga sangat antusias mengikuti sharing session Bersama Rifat, dikarenakan aktivitas seperti ini tidak mereka dapatkan di kegiatan merek lain.

Konsumen memang lebih suka mengikuti acara ini secara langsung, tetapi acara virtual seperti ini sudah dianggap cukup disaat-saat yang tidak stabil ini.

Selanjutnya event virtual customer gathering akan dilaksanakan oleh dealer Mitsubishi Sun Star Motor Jawa Tengah pada 7 Agustus 2020, dan dealer Mitsubishi Bumen Redja Abadi Jawa Tengah pada 15 Agustus 2020 mendatang.