Permintaan dan perkembangan pasar tentunya selalu berubah seiring berjalannya waktu. Untuk memenuhi permintaan pasar, kini Pertamina Lubricants pun menghadirkan oli Enduro 4T Racing SAE 10W-40 yang lebih ekonomis dengan kemasan 0,8 liter.

Enduro 4T Racing sendiri merupakan sebuah pelumas motor empat langkah dengan kekentalan ganda berkualitas tinggi yang diformulasikan dengan base oil sintetik dan aditif pilihan.

Pelumas motor ini telah lulus pengujian variable speed friction test untuk klasifikasi JASO MA2, sehingga bisa dipastikan tidak menyebabkan slip pada kopling saat pemakaian.

Enduro 4T Racing SAE 10W-40 juga telah memenuhi tingkatan mutu API SL sehingga handal dalam melindungi mesin motor.

Dengan kestabilan terhadap shear dan ketahanan oksidasi yang baik, Enduro 4T Racing handal pada temperatur operasi yang tinggi.

Selain melumasi mesin, pelumas ini didesain agar mampu menjaga kebersihan mesin serta mencegah terbentuknya deposit pada piston, mencegah korosi dan keausan berlebih.

Karena kelebihan-kelebihan tersebut, maka pelumas ini direkomendasikan untuk motor empat langkah generasi terbaru yang beroperasi pada kecepatan tinggi atau pada kondisi jalan yang macet.

Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants mengungkapkan bahwa kemasan baru 0,8 liter ini menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk pelumas motor yang lebih terjangkau dan pas dengan spesifikasi motornya.

Selain itu, Ia juga menambahkan bahwa peluncuran kemasan 0,8 liter ini sejalan dengan komitmen Pertamina Lubricants untuk terus melahirkan inovasi dan pilihan produk yang dapat membantu masyarakat dalam menjalankan kesehariannya dengan lebih optimal, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Kini, Enduro 4T Racing SAE 10W-40 kemasan 0,8 liter sudah tersedia dengan Harga Rp. 42.500 dan tersedia di seluruh outlet Olimart dan Enduro Express serta SPBU Pertamina di seluruh Indonesia.