Tahun 2020 sudah menyentuh bulan terakhir, meskipun 2020 sudah mau berakhir, virus Covid-19 masih jauh dari kata berakhir. Bahkan, sudah ada lebih dari 500.000 kasus di Indonesia yang sangat mengkhawatirkan.

Dengan angka sebesar itu, bisa dibilang sekitar setiap 20 orang yang kita temui, 1 dari mereka terjangkit Covid-19. Tentunya bila dibiarkan, penyebaran bisa sangat memburuk.

Melihat hal tersebut, GAIKINDO pun harus mengundur acara Jakarta Auto Week yang dirancang untuk mendorong kembali industri otomotif Indonesia menjadi bulan Maret 2021. Langkah ini juga diambil sejalan dengan arahan Kementerian Perindustrian selaku tempat bernaung GAIKINDO.

Pihak GAIKINDO menilai bahwa pada bulan tersebut, kondisi kesehatan dunia dan Indonesia sudah membaik sehingga acara seperti ini bisa diselenggarakan dengan lebih aman dan lebih baik.

“Menjadi keinginan kami tetap agar GJAW menjadi pameran GAIKINDO pertama pada tahun 2021, berjalan aman dan lancar, sehingga dapat memberikan hasil maksimal dalam mendorong penjualan dan pada akhirnya memberikan kontribusi untuk industri otomotif Indonesia,” tutur Rizwan Alamsjah selaku ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Acara ini tepatnya dijadwalkan ulang menjadi 6-14 Maret 2021 di Jakarta Convention Center (JCC) dengan semangat yang masih sama, yaitu mendorong industri otomotif Indonesia yang sempat melesu karena pandemi.

Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) akan tetap mengusung konsep yang sama, yaitu acara yang dapat menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

“GAIKINDO menyambut positif semangat Kementerian Perindustrian untuk memberikan awal yang baik pada tahun 2021 untuk industri otomotif, dengan juga menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat. Selaras dengan itu, GAIKINDO juga akan terus memberikan upaya maksimal untuk mewujudkan penyelenggaraan GJAW pada tahun depan,” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

GJAW tentunya tetap menjalankan protokol pengamanan Covid-19 yang dipersiapkan secara matang bersama berbagai instansi pemerintah terkait, sehingga pengunjung akan dapat terlindungi dengan maksimal pada saat penyelenggaraannya. Menurut Rizwan, berbagai kegiatan akan dijalankan secara digital untuk mengurangi interaksi langsung.

Beberapa cara mengurangi interaksi langsung tersebut adalah penjualan tiket online melalui aplikasi khusus dan juga materi promosi digital untuk para pengunjung.

Untuk mendapatkan informasi dan update lebih lanjut, GAIKINDO akan selalu memberikan update melalui Instagram Jakarta Auto Week yaitu @JakartaAutoWeek .