Membeli mobil baru mungkin menjadi benak pikiran sebagian orang pada akhir tahun ini. Tetapi, bila sudah memiliki mobil dan ingin membeli mobil baru, tentunya cukup repot bila harus menjualnya terlebih dahulu.

Solusi terbaik dari itu adalah program tukar tambah, dimana mobil lama bisa ditukar tambahkan dengan mobil baru tanpa perlu menunggu waktu lama. Salah satu penyedia jasa tersebut adalah Autovalue untuk mobil Suzuki.

Untuk semakin menarik konsumen, Suzuki dan Autovalue bekerjasama dan menawarkan program extra cashback hingga 4 juta rupiah kepada pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah di Auto Value.

Program ini sendiri sudah berjalan dan berlaku hingga 31 Desember 2020.

Menurut Hendro Kaligis, Head of Business Development PT Suzuki Indomobil Sales, perpanjangan program ini merupakan salah satu apresiasi untuk pelanggan dalam rangka ulang tahun Suzuki Indonesia yang ke-50.

“Selain itu, kami melihat minat konsumen yang mengikuti program ini cukup tinggi. Untuk itu, kami perpanjang programnya sampai 31 Desember 2020. Artinya masih ada kesempatan untuk mendapatkan extra cashback sampai dengan 4 juta hingga akhir tahun hanya dengan melakukan tukar tambah di Auto Value yang ada di Jabodetabek, Semarang, Cirebon, Surabaya, Jambi dan Bangka Belitung. Sebagai informasi, extra cashback ini adalah keuntungan tambahan yang didapat pelanggan Suzuki di luar program penjualan reguler yang berlaku di masing-masing daerah,” katanya.

Program ini sendiri terbukti menambah minat pelanggan melakukan tukar tambah. Tercatat lebih dari 161 permintaan dan terus bertambah.

Dari angka tersebut, berdasarkan data dari mitra Auto Value, lebih dari 20% pelanggan adalah pengguna mobil merk lain yang ingin memiliki mobil Suzuki. Hal tersebut tetap bisa difasilitasi karena program tukar tambah ini menerima semua merk kendaraan (passenger car) dengan tahun produksi 2011 hingga 2019.

Untuk program ini, ketentuan pelat nomor mobil lama yang bisa ditukarkan dengan mobil Suzuki adalah sebagai berikut:

Plat B untuk wilayah Jabodetabek

Plat L atau W atau N atau S untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya

Plat E untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya

Plat H atau K untuk wilayah Semarang dan sekitarnya

Plat BN untuk wilayah Bangka Belitung

Plat BH untuk wilayah Jambi

“Kami ingin menggapai sebanyak mungkin calon pembeli Suzuki sehingga batasan program tukar tambah ini kami buat semakin luas. Prosesnya pun mudah dan aman karena seluruh mitra Auto Value menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Tim Auto Value yang melakukan valuasi kendaraan adalah anggota yang sehat, menggunakan masker dan hand sanitizer sebelum dan setelah memulai proses. Kenyamanan dan kesehatan bersama adalah prioritas kami,” tutup Hendro.