eSport merupakan sebuah bidang yang kini sedang sangat digemari. Bahkan, atlet eSport pun sudah bertumbuh banyak dan seringkali mendapatkan upah yang fantastis sehingga menarik banyak orang untuk menjadi atlet eSport.

Untuk itu dibentuklah badan untuk mengurus hal tersebut, salah satunya adalah Mobile Premier League atau MPL yang terus berkomitmen memajukan eSport di Indonesia sejalan dengan tujuan mereka yaitu mendemokratisasi e-Sport.

Dengan demikian, dapat membuka peluang kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan berkesempatan untuk mendapatkan reward yang nyata melalui platform MPL.

Tahun ini diawali dengan dukungan MPL dalam Piala Presiden e-Sport 2020. Sebagai mitra penyelenggara Piala Presiden Esport 2020 yang dibuka pada November 2019.

Pada kesempatan tersebut, MPL berkontribusi dengan mengadakan turnamen Fruit Dart dengan jumlah hadiah sebesar 250 juta untuk pemenang nya dan tercatat lebih dari 50.000 pendaftar hingga masa registrasi ditutup.

“Ini merupakan turnamen game perorangan dengan jumlah pendaftar terbanyak yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Atlet, gamer dan para penggemar telah menginspirasi kami untuk meningkatkan performa aplikasi games kami. Hal ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman bermain game eSport yang lebih baik,” jelas Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia

Pada bulan Agustus 2020 lalu, MPL baru saja meluncurkan game berjudul Fantasy sepakbola yang merupakan permainan liga fantasy untuk para pecinta sepakbola.

Menariknya, permainan fantasi milik MPL ini tak terbatas hanya dalam satu liga saja. Tetapi, ada berbagai liga dari seluruh penjuru dunia yang bisa dimainkan.

Perusahaan yang didirikan di India pada September 2018 ini telah merevolusi konsep mobile gaming dengan memperkenalkan sistem game berbasis reward. Pemain dapat menukarkan secara langsung reward menjadi saldo uang elektronik.

MPL ingin mematahkan stigma buruk masyarakat terhadap ungkapan bahwa bermain game sama dengan membuang-buang waktu, karena dengan bermain MPL pemain akan mendapatkan reward yang nyata.

Oleh sebab itu pada bulan Mei 2020, MPL mengumumkan secara resmi kemitraan dengan LinkAja untuk mempermudah mengisi dan menarik uang dengan cepat dan aman.

“Dengan kemitraan ini, MPL berharap dapat mempermudah gamer kami untuk mengisi ulang dan menarik Berlian dengan lebih cepat dan aman” tegas Ridzki.

Salah satu hal yang bisa dibeli melalui MPL adalah token listrik. Dengan fitur MPL Mall, token listrik bisa dibeli menggunakan Berlian Kemenangan.

Caranya pun sangat mudah, cukup masuk ke fitur “Saku” kemudian pilih provider dan langsung konfirmasi pembelian menggunakan Berlian Kemenangan. Berlian tersebut juga bisa untuk membeli skin games.

Selama lebih dari 1 tahun MPL beroperasi di Indonesia, MPL juga berkontribusi dalam pengembangan untuk membantu pertumbuhan ekosistem games lokal. Seperti misalnya dengan menggandeng pengembang game lokal, yaitu Antpixel Studio, Anoman, Agate dan Touchten.

Kerja sama dengan pengembang game lokal tersebut mengusung game berjudul “XOXO Mania”, “Onet Asli”, “Teka Teki Santai”, “Bull Fight” dan “Bubble Pirates”.

Untuk dapat berpartisipasi dalam permainan e-Sport di MPL pastikan menggunakan smartphone Android dan mengunduh aplikasi MPL dari situs web id.mpl.live.