Mendengar orang yang menggunakan suspensi KW di mobilnya, pasti rasanya akan terkagum. Bagaimana tidak, suspensi KW bukanlah suspensi biasa-biasa saja, bahkan bisa dibilang suspensi mahal dan berkelas.

Sejak pertama kali dibentuk pada tahun 1992, KW sudah mulai memproduksi coilover sejak tahun 1995. Tentunya sudah veteran dan sudah ahli dalam urusan coilover dan suspensi. Merek dibawah naungan KW sendiri adalah KW suspensions, ST suspensions, Belltech, ap Sport suspension dan RaceRoom.

Namun kini, KW baru saja merekrut lagi untuk melengkapi line up mereka dengan mengakuisisi Reiger Racing Suspension yang berfokus pada bidang suspensi offroad baik untuk mobil maupun motor.

KW Suspension

Akuisisi ini telah mencapai kesepakatan dan nama Reiger Racing akan berada di naungan KW Automotive per 1 Januari 2021. Tetapi, seluruh produksi tetap dilakukan di markas Reiger Racing di Belanda.

Reiger Racing sendiri sudah berpengalaman selama kurang lebih 4 dekade dalam dunia tersebut. Jadi, jangan heran kalau pas nonton rally ada mobil yang berstiker Reiger Racing Suspension.

Team M-sport – FORD WRC

Para juara yang mengandalkan suspensi ini pun banyak seperti tim M-sport/Ford yang berulang kali menang dalam ajang FIA World Rally Championship, Intercontinental Rally Championship, dan Dakar Rally.

Ajang-ajang tersebut pun bukanlah ajang yang memiliki lintasan mulus. Lintasan yang penuh rintangan sepanjang ribuan kilometer pada Dakar Rally pun membuktikan ketangguhan dari suspensi Reiger Racing yang bisa diandalkan.

Kerjasama ini sendiri bukan berarti nama Reiger Racing akan musnah. Reiger Racing akan tetap memasarkan suspensi offroad maupun rally dengan merek tersebut. Tapi, KW akan mengurus logistik dan produksi dari suspensi tersebut dengan skema KW yang unik.

Dengan demikian, diharapkan bahwa produk Reiger Racing akan lebih mudah dipasarkan di area-area yang belum dijangkau oleh Reiger Racing seperti Amerika Utara yang nantinya akan didatangi pada awal tahun 2021.