Maserati dikenal sebagai sebuah produsen kendaraan eksotis yang penuh historis dan penuh dengan gaya. Bisa dibilang, mobil-mobil keluaran Maserati selalu memiliki desain yang indah dan seperti seni.

Sebut saja beberapa mobil seperti Maserati Gran Turismo yang memiliki lekukan dan desain yang indah. Mobil sport tersebut saja sudah enak dilihat, apalagi supercar Maserati.

Teori tersebut rupanya terbukti pada supercar baru Maserati, yaitu Maserati MC20 yang baru saja mendapatkan penghargaan “Supercar Terindah Tahun 2021” pada ajang Festival Automobile International.

Klaus Busse, Kepala Desain Maserati mengatakan, “Kami merasa terhormat menerima penghargaan yang didambakan ini, ini merupakan bentuk pengakuan terhadap pekerjaan seluruh tim yang telah berkomitmen sepenuh hati terhadap projek unik ini, yakni menciptakan mobil yang membuka sebuah chapter baru dalam sejarah Maserati”

MC20 meraih penghargaan ini karena beberapa kunci desain yang dimilikinya seperti garis-garisnya menunjukkan kepribadian dari kecemerlangan sebuah mobil sport: bagian atas dari mobil merupakan karya pahatan, sedangkan bagian bawahnya dikonsentrasikan pada teknologi.

Apalagi, pintu bermodel kupu-kupu eksklusifnya, yang sangat terlihat elegan dan mewah. Pintu model ini juga menyediakan akses yang lebih mudah bagi pengemudi dan penumpang, untuk masuk maupun keluar mobil.

Maserati MC20 juga merupakan Maserati pertama yang memiliki lampu depan vertikal dan cluster lampu belakang lebar, rendah, dan horizontal memberikan tampilan yang tidak biasa.

Desain MC20 pun berhasil mencapai keseimbangan sempurna diantara yang berlawanan, dengan perpaduan ideal antara keahlian dan teknik, yang menggabungkan kualitas unik dari pengerjaan tangan dan kepresisian dari proses produksi paling mutakhir.

Maserati MC20 sendiri dikembangkan oleh Maserati Innovation Lab dan diproduksi di Modena, Italia.

Untuk mendukung tampilannya yang indah, mobil ini dibekali sebuah mesin 630hp V6 Nettuno terbaru yang dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 2.9 detik dan kecepatan maksimum melebihi 325 km/jam.