Apa benda yang paling sering anda pegang sehari-hari? Mungkin jawaban terbesarnya adalah smartphone anda. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa smartphone benar-benar smart karena bisa melakukan berbagai aktivitas.

Salah satunya adalah aktivitas jual beli. Melakukan aktivitas tersebut kini tidak wajib mendatangi toko, bisa dilakukan melalui smartphone yang dimana kemudian barang tersebut akan dikirim ke tempat anda setelah dibayar.

Jual beli tersebut bisa dalam berbagai bentuk, seperti membeli suku cadang Suzuki misalnya dari penjual, yaitu pihak Suzuki sendiri.

Karena dengan aplikasi My Suzuki, konsumen bisa membeli berbagai barang Suzuki seperti spare part orisinil, ECSTAR, Suzuki Genuine Oil, hingga Chemical Oil Suzuki cukup dari smartphone mereka.

Ketersediaan stok pun bisa dipastikan karena bisa memanfaatkan fitur chat untuk konfirmasi.

Salah satu keunggulan dari sistem My Suzuki adalah barang bisa digapai dengan 2 cara, yaitu dengan dikirim ke rumah atau pengambilan di diler terdekat yang sudah tersebar di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Dan taktik yang dibuat Suzuki ternyata berhasil, karena tercatat ada peningkatan sebesar 57% transaksi melalui aplikasi My Suzuki.

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), mengatakan terjadi perubahan pola konsumsi masyarakat di saat pandemi.

“Adanya pembatasan aktivitas sebagai dampak dari pandemi memperkuat perubahan pola konsumsi pelanggan dari konvensional ke daring. Maka dari itu, kami mengoptimalkan aplikasi My Suzuki sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki yang cepat, mudah, dan aman. Hasilnya, selama periode Januari-Desember 2020, My Suzuki berhasil meningkatkan transaksi penjualan hingga 57% dibandingkan periode yang sama tahun 2019”.

Untuk dapat menggunakan aplikasi My Suzuki, konsumen dapat mengunduh dari Play Store untuk pengguna Android atau Apps Store untuk pengguna iPhone. Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi www.suzuki.co.id atau menghubungi Halo Suzuki di 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam).