Tahukah anda bahwa perusahaan otomotif ternama, Honda, sebenarnya tidak hanya memproduksi mobil dan motor. Tapi, juga kendaraan yang tidak menapak di bumi, yaitu pesawat melalui anak perusahaannya yaitu Honda Aircraft Company dengan merk HondaJet.

HondaJet sendiri berfokuskan pada pesawat jet pribadi bagi para pebisnis misalnya. Salah satu pesawat terbaiknya adalah HondaJet Elite yang merupakan tercepat, terjauh, dan terbang tertinggi di kelasnya dengan konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM). Mesinnya sendiri adalah GE Honda Aero Engines HF120.

Karena pesawat ini dipilih oleh para pebisnis, kemewahan adalah kewajiban. Kabinnya lengkap dapur kapal yang lengkap, kamar kecil pribadi yang dilengkapi dengan tempat duduk opsional dan sistem suara Bongiovi.

Tentunya pesawat ini juga terdampak pandemi, total pesawat yang diantarkan tahun ini pun lebih sedikit dari sebelum-sebelumnya. Tapi, disaat bersamaan, ada juga yang membeli karena memilih ingin terbang dengan pesawat pribadi karena lebih aman.

Alhasil, sebanyak 31 unit HondaJet diantarkan kepada konsumennya pada tahun 2020. Hal ini juga membuat HondaJet sebagai pesawat dengan pengiriman terbanyak selama 4 tahun berturut-turut oleh General Aviation Manufacturers Association (GAMA).

Selain itu, HondaJet Jepang kini juga melayani layanan sewa HondaJet dibawah layanan transportasi udara dalam UU penerbangan Jepang yang serupa dengan pengoprasian FAR Part 135.