Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia tampaknya memiliki sebuah resep untuk mempertahankan pangsa pasar mereka. Meskipun pandemi covid-19 masih ada, MMKSI masih bisa mempertahankan pangsa pasar mereka.

Total MMKSI menjual 5.842 unit kendaraan selama Februari 2021 dan sekaligus mempertahankan pangsa pasar 13,9%, yang menjadi pangsa pasar terbaik MMKSI pada tahun fiskal 2020 (April 2020 – Februari 2021).

Detailnya, kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 3.289 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.553 unit.

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross merajai posisi tersebut dengan 41,3% yang kemudian disusul dengan L300 yang berkontribusi 34,9% dan terakhir Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 14,5%.

“Pada bulan Februari trend menahan pembelian oleh konsumen terjadi karena menunggu pelaksanaan kebijakan relaksasi insentif PPnBM, namun MMKSI berhasil menjaga angka penjualan dan pangsa pasar dengan baik. Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan kesempatan pelaksanaan kebijakan relaksasi insentif PPnBM ini dengan baik dan segera melakukan pembelian mobil Mitsubishi Motors yang telah diidamkan dengan dukungan serta kemudahan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi Motors,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Secara rinci, berikut adalah pangsa pasar MMKSI pada periode Februari 2021:

  • L300 mencatat pangsa pasar sebesar 64,7% di segmen Small Pick-Up 4×2.

  • Mitsubishi Triton mencatat pangsa pasar 44,4% di segmen Pick-Up 4×4.

  • Mitsubishi Pajero Sport mencatat 33.1% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC.

  • Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) mencatat 36.5% pangsa pasar di segmen Small-MPV.