Beberapa minggu lalu, Anda mungkin sudah pernah melihat bocoran informasi dan foto dari internet dari berbagai sumber akan kedatangan mobil baru Wuling, yaitu Wuling Almaz RS. Tak perlu menunggu lama, mobil tersebut sudah resmi dijual di Indonesia, menjawab rasa penasaran Anda.

Kini, Wuling Almaz tersedia dalam 2 tipe, yaitu EX dan Pro dimana tipe EX memiliki konfigurasi bangku 5 tempat duduk dan 7 tempat duduk. Sementara Pro hanya memiliki konfigurasi 7 tempat duduk.

Emblem “RS” pada Wuling Almaz Sendiri merupakan singkatan dari Rising Star karena mobil ini resmi menjadi flagship dari lini kendaraan Wuling.

Tapi tak bisa dipungkiri, meskipun Wuling bisa dibilang merupakan salah satu pemain terbaru, tetapi teknologi yang disematkan pada mobil ini bisa dibilang luar biasa untuk di kelasnya dan braket harganya.

Pertama, Wuling menggunakan sebuah ekosistem teknologi yang dinamakan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan tentu saja, Wuling Indonesian Command atau WIND yang sudah menjadi ciri khasnya.

Teknologi WISE sendiri terbagi dalam dua fitur, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS). IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

ADAS pun hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Wuling Almaz RS sendiri memiliki sedikit pembeda pada tampilan luarnya, anggap saja ini merupakan sebuah Wuling Almaz yang mengalami facelift.

Kini, eksteriornya sudah menggunakan pola warna Two-Tone yang didukung oleh lampu yang Wuling sebut sebagai “integrated future eyes LED” dengan grill yang Wuling sebut sebagai futuristis. Sedikit perubahan pun terlihat pada lampu belakang, namun tidaklah banyak.

Interiornya juga mengalami sedikit pembenahan dengan hadirnya wireless charging pad, built in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi untuk pengaktifan beberapa fitur.

Fitur-fitur premium lain seperti panoramic sunroof, start-stop button, 360o Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH) pun turut hadir meramaikan daftar fitur di mobil ini.

Untuk pilihan warna, ketersediaannya berbeda per tipenya.

Untuk Wuling Almaz RS EX ditawarkan dalam lima pilihan warna, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Carnelian Red.

Sedangkan untuk Almaz RS Pro, terdapat pilihan warna yang terdiri dari Pristine white with black roof, Carnelian Red with black roof, Dazzling Silver with black roof, Aurora Silver with black roof, dan Starry Black.

Seperti biasa, program garansi pembelian tetaplah ada, seperti garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Selain itu Wuling juga memiliki layanan Wuling Mobile Service (WMS), hingga Wuling Customer Assistance yang dapat dikontak melalui nomor 0800-100-5050.

Wuling juga memberikan program khusus berupa subsidi untuk Almaz RS selama periode peluncuran hingga 30 April 2021 dan memberikan gratis biaya servis berkala hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Wuling juga memberikan program khusus berupa subsidi untuk Almaz RS selama periode peluncuran hingga 30 April 2021 dengan memberikan gratis biaya servis berkala hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Selain melalui dealer resmi Wuling, Wuling Almaz RS juga dapat dipesan melalui Wuling Smart Showroom.

Berikut adalah rincian harga Wuling Almaz RS:

Varian

Harga OTR Spesial (Jakarta)

Harga OTR Subsidi (Jakarta)

Almaz RS EX 5-Seater

Rp355.800.000

Rp340.800.000

Almaz RS EX 7-Seater

Rp365.800.000

Rp350.800.000

Almaz RS Pro 7-Seater

Rp370.800.000

Rp354.800.000

“Seiring dengan perkembangan teknologi, kami ingin menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, namun juga memberikan kemudahan dalam berkendara bagi penggunanya. Berlandaskan hal itu, kami menghadirkan Almaz RS ‘Drive Unlimited Way’ yang merupakan mobil digital cerdas yang mampu memperbaharui definisi dari sebuah kendaraan. Kami berharap, produk ini dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang semakin nyaman menuju kehidupan yang lebih baik, sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’,” ujar James Wu, Chief Financial Officer of Wuling Motors.