Apa yang pertama dilihat ketika melihat sebuah mobil? Tentunya kondisi fisiknya, terutama bodi dan cat mobil tersebut.

Bodi dan cat pun merupakan salah satu bagian yang cukup memakan waktu untuk diperbaiki. Perbaikannya pun juga harus jeli dan cermat agar hasilnya maksimal.

Ingin konsumennya mendapatkan hasil maksimal, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dengan jaringan dealernya di Kalimantan Selatan, Barito Berlian Motor, resmi membuka fasilitas cat dan perbaikan bodi ketiga di Kalimantan, tepatnya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 30 Maret 2021.

Mitsubishi Bodi & Cat Barito Berlian Motor – Banjarbaru yang terletak di Jl. A. Yani KM 22 Landasan Ulin Utara, Kec Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan ini pun otomatis menjadi fasilitas perbaikan bodi dan cat ketiga di Kalimantan dan ketujuh belas di Indonesia. Tentunya dengan standar tinggi khas Mitsubishi.

Fasilitas yang diberikan bengkel ini antara lain: Mixing Room, Repair Area, Spray Booth, Surfacer Room, Warehouse Part, Washing Bay, dan Stall pemeriksaan akhir dengan total 13 stall yang mendukung proses rekondisi kendaraan dengan kapasitas hingga 70 unit kendaraan per bulan.

Banjarmasin sendiri dipilih menjadi lokasi ketiga karena beberapa alasan, salah satunya adalah populasi mobil Mitsubishi yang berkeliaran di kota ini.

Tercatat, Pada periode Januari – Februari 2021, model Xpander berhasil membukukan penjualan retail sebesar 115 unit dengan pangsa pasar 33,6%. Pajero Sport mencatat penjualan retail 42 unit dengan pangsa pasar 62,7%. Triton mencatat penjualan retail 83 unit dengan pangsa pasar 77,6%.

“Peresmian fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat Barito Berlian Motor – Banjarbaru merupakan bukti komitmen kuat dan berkelanjutan dari Mitsubishi Motors untuk menghadirkan kemudahan layanan purna-jual, perawatan kendaraan dan keseluruhan proses kepemilikan kendaraan kepada seluruh konsumen di Indonesia. Kualitas dan kesesuaian produk terhadap kebutuhan dan preferensi masyarakat, serta ketersediaan layanan purna-jual yang baik merupakan kunci utama menjaga kenyamanan dalam memberikan pengalaman yang serta menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Mitsubishi Motors di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Bengkel ini beroperasi dari hari Senin hingga Jumat, pukul 08.30 s/d 16.30 WITA dan Sabtu pukul 08.30 s/d 15.00 WITA. Konsumen dapat menghubungi dealer Mitsubishi Bodi & Cat Barito Berlian Motor – Banjarbaru pada nomor telepon (0511) 4705800 atau customer service 0812-6269-9800.