Beberapa waktu lalu, DFSK memperkenalkan sebuah kendaraan komersial DFSK Gelora. Namun, yang menarik DFSK juga menjual versi elektrik dari mobil ini, yaitu DFSK Gelora E. Hal ini pun membuat DFSK menjadi pemain pertama dalam sektor mobil komersial elektrik massal.

 

Namun, DFSK Gelora E saat itu belum bisa dipesan.

 

Tapi kini, DFSK Gelora E sudah bisa dipesan.

 

“Kehadiran kendaraan listrik DFSK di Indonesia, terutama DFSK Gelora E, menegaskan komitmen kami siap untuk memasuki era baru kendaraan listrik. Kehadiran kendaraan listrik tidak dapat dihindari dan kita harus berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan hidup secara berkelanjutan, mendukung program kendaraan listrik pemerintah, dan membantu mendorong roda perekonomian negara, dengan menghadirkan kendaraan yang efisien dan bebas emisi karbon gas buang,” lanjut Sales And Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya.

 

DFSK Gelora E yang ditenagai oleh motor listrik dengan torsi maksimal 200 Nm ini sendiri memiliki sebuah fitur menarik, yaitu fast charging dimana pengisian 20 ke 80% hanya memerlukan waktu 80 menit yang berarti sekitar 300 km menurut  NEDC (New European Driving Cycle).

Tapi tenang saja, pengecasan biasa dengan colokan rumah tangga rata-rata yaitu 220v 16A masih bisa dilakukan.

 

Selain itu, mobil ini hemat biaya operasional. Per kilometernya, hanya menghabiskan biaya sekitar Rp 200, kurang lebih hanya ⅓ dari kendaraan konvensional.

 

Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, DFSK Gelora E sudah mengadopsi langkah preventif seperti perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67), dan sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrim.

 

Untuk penumpangnya, bodi yang berukuran 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) ini dibuat tahan benturan yang kokoh. Untuk mencegah kecelakaan, disematkan ABS dan EBD.

 

Untuk model minibus, DFSK Gelora E memiliki pengaturan 7 tempat duduk. Sedangkan model blind van memiliki ukuran panjang kabin mencapai 2,63m dengan luas 4,8m kubik.

Untuk harganya, berkisar antara Rp 510.000.000 – Rp 520.000.000 untuk model minibus. Sedangkan model blind van dihargai pada kisaran Rp 480.000.000 – Rp 490.000.000 selama Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 dari 15-25 April 2021.

Bicara tentang IIMS, seluruh konsumen DFSK yang melakukan SPK selama pameran berlangsung akan mendapatkan beberapa promo seperti cicilan ringan untuk kendaraan komersial mulai Rp 3 jutaan, uang down payment (DP) mulai dari Rp 30 Jutaan untuk DFSK Glory Series, juga undian lucky dip dengan hadiah utama berupa sepeda Brompton.

Selain promo, setiap pembelian kendaraan DFSK, akan ada uang yang disisihkan kepada Dompet Dhuafa karena adanya kolaborasi antara DFSK dengan Dompet Dhuafa.

“Kolaborasi antara DFSK dengan Dompet Dhuafa ini menjadi komitmen kami untuk turut aktif di tengah masyarakat di berbagai kesempatan. DFSK Sejak pertama kali hadir di Indonesia berkomitmen untuk melayani sebaik mungkin dengan setulus hati, terlebih di bulan Ramadhan di tahun ini,” ungkap CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus.