Mobil listrik kini kebanyakan masih berupa mobil penumpang. Padahal, pasar komersial bisa menjadi sebuah pasar yang cukup menarik bila dielektrifikasikan.

 

DFSK pun melihat kesempatan ini, dan bergerak cepat dengan merilis DFSK Gelora versi elektrik, yaitu DFSK Gelora E.

 

Sebelumnya DFSK memang pernah memperkenalkan mobil ini, namun belum dijual hingga saat IIMS Hybrid 2021 dimana mobil ini resmi bisa dipesan dan dibeli oleh konsumen.

 

DFSK Gelora E tersedia dalam 2 versi, yaitu minibus dan blind van. Keduanya memiliki dimensi yang sama, yaitu  panjang 4.500mm, lebar 1.680mm, dan tinggi 2.000mm. Bedanya, minibus memiliki 7 tempat duduk, blind van hanya 2 namun memiliki ruang bagasi  2,63m (luas 4,8 meter cubic).

 

Untuk urusan jarak tempuh, DFSK Gelora E mampu dibawa hingga 300 km berdasarkan pengetesan NEDC alias New European Driving Cycle. Untuk mengisi dayanya kembali, ada opsi  fast charging untuk mengisi dari 20-80% cukup 80 menit, sedangkan untuk 0 – 100% hanya membutuhkan 2.5 jam.

“DFSK selalu berusaha untuk hadir di tengah masyarakat dengan kendaraan-kendaraan yang benar-benar dibutuhkan. Semangat All for Customer yang kami bawa sejak perdana kehadiran di Indonesia ini membuat kami selalu menghadirkan kendaraan yang benar-benar bisa menjadi solusi mobilitas masyarakat yang beragam dengan aman, nyaman, dan menyenangkan,” tegas Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile.