IIMS 2021 kini tampil dengan konsep yang berbeda. Tidak hanya menyelenggarakan kegiatan secara offline, IIMS juga hadir secara online atau virtual.

 

Misalnya Mitsubishi yang menyediakan booth virtual yang bisa dikunjungi. Untuk mengunjunginya, tinggal menuju ke https://indonesianmotorshow.com/ , maupun melalui laman resmi partisipasi Mitsubishi Motors di IIMS 2021 https://www.mitsubishi-motors.co.id/IIMS2021 dan memilih opsi “Menuju Virtual Booth”.

 

Pengunjung akan diminta melakukan login akun, setelah berhasil pada laman lobby pengunjung dapat memilih Mitsubishi Motors sebagai booth yang ingin dikunjungi.

 

Pengunjung akan mendapatkan tampilan petugas informasi dengan pilihan icon dan fitur sebagaimana disebutkan di atas dan atau pengunjung dapat menggerakkan layer ke sisi kanan dan memilih ikon panah untuk mengunjungi booth Mitsubishi Motors secara virtual dengan desain 3D dan fitur 360.

 

Ketika mengunjungi booth virtual Mitsubishi, maka pengunjung dapat mendapatkan info terkait dengan:

 

  • Promo dan program penjualan menarik.

  • Informasi produk dan lini kendaraan Mitsubishi Motors yang lebih lengkap dari yang dipamerakan di booth offline Mitsubishi Motors di JIExpo.

  • Merasakan pengalaman berkunjung ke booth Mitsubishi Motors di IIMS dengan virtual/ Augmented Reality (AR) 360 berbentuk 3D dengan layout yang sama dengan bentuk booth offline.

  • Informasi tautan ke sosial media Mitsubishi Motors Indonesia.

  • Berinteraksi langsung dengan tim Mitsubishi Motors melalui layanan realtime chat dan Mitsubishi virtual assistant atau MIRA, melalui platform whatsapp. MIRA dapat membantu konsumen untuk mengeksplor produk dan layanan hingga dan mensimulasikan pembayaran dan melakukan konsultasi pembelian.

 

Booth virtual pun harus dibuat menarik dan intuitif, apalagi perlu penyesuaian dalam mengeksplorasi booth virtual ini karena bisa dibilang sebagai sistem baru dan pengalaman baru.

 

Mitsubishi juga sadar bahwa digitalisasi adalah segalanya. Untuk itu, pada ajang kali ini, Mitsubishi juga memperkenalkan MIRA alias Mitsubishi virtual assistant.

 

MIRA akan membantu Anda dalam berkomunikasi selayaknya orang yang membantu dalam urusan pembelian mobil Anda. Bahkan, bantuan yang diberikan bisa lebih dari itu.

 

Caranya, ketika berkunjung ke booth virtual, kliklah icon whatsapp untuk berinteraksi dengan tim Mitsubishi Motors melalui MIRA.

 

Pengunjung dapat memulai percakapan dan memasukan alamat email, kemudian MIRA akan memberikan respon dan balasan chat. Secara umum MIRA memiliki fungsi membantu konsumen untuk mengetahui produk, serta mengakses layanan Mitsubishi seperti Reservasi Jadwal Service, Test Drive, dan Layanan Emergency 24 Jam.

Terkait keikutsertaan dalam IIMS Hybrid, melalui MIRA konsumen dapat mengetahui informasi produk, program penjualan hingga melakukan simulasi pembayaran dan konsultasi pembelian.

 

Berikut merupakan daftar layanan dan menu yang dapat diakses melalui MIRA: Lihat Produk,  Lihat Promo, Lihat Event, Cari Dealer, Test Drive, Service Booking, Layanan Emergency 24 Jam, Layanan Purna Jual, Simulasi Pembayaran, Konsultasi Pembelian, FAQ, Registrasi, Lainnya.

 

“Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung dalam berpartisipasi pada pameran otomotif hybrid pertama di Indonesia, kami memastikan seluruh operasional booth Mitsubishi Motors offline dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tidak hanya itu kami juga menyediakan fitur booth Mitsubishi Motors IIMS secara virtual, sehingga pengunjung yang belum berkesempatan untuk mengunjungi langsung booth kami di JIExpo, tetap dapat mendapatkan informasi produk dan layanan yang lengkap, hingga kesempatan berinteraksi secara langsung dengan tim Mitsubishi Motors melalui layanan realtime chat dan Mitsubishi virtual assistant atau MIRA. Jangan lewatkan kesempatan ini dan maksimalkan kemudahan dan keuntungan dalam memiliki mobil Mitsubishi Motors idaman anda selama IIMS Hybrid berlangsung hingga 25 April mendatang,” ungkap Intan Vidiasari, General Manager Marketing Communication & PR Division PT MMKSI.