Ajang pameran otomotif besar seperti IIMS biasanya selalu mendorong penjualan mobil. Hal ini karena ketika hendak melihat-lihat mobil, konsumen tidak perlu berpindah dari satu dealer ke dealer lain, hanya perlu pindah booth saja.

 

Otomatis angka pengunjung pun tinggi, hal ini sendiri memiliki korelasi dengan angka penjualan.

 

Hal ini setidaknya terbukti di booth Mitsubishi Motors. Awalnya, mereka menargetkan akan menjual 600 unit kendaraan. Namun, hasilnya diluar dugaan, tercatat ada 980 SPK selama ajang IIMS 2021 berlangsung, baik secara offline maupun virtual.

 

Angka tersebut masih didominasi oleh MPV andalan Mitsubishi, yaitu Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross yang berkontribusi sebanyak 58%.

 

Angka tersebut kemudian diikuti oleh Mitsubishi Pajero Sport dengan angka 35%. 5% sisanya adalah dari model Triton, Outlander PHEV, dan Eclipse Cross.

 

Selain penjualan, ternyata banyak juga orang yang penasaran akan rasa berkendara mobil Mitsbushi. Tercatat, ada 316 test drive untuk varian New Pajero Sport Ultimate Dakar 4×2, New Pajero Sport Dakar 4×2 dan Xpander Ultimate.

 

Selain menarik konsumen baik secara penjualan atau demi memenuhi rasa penasaran, IIMS juga menobatkan Mitsubishi dengan 2 penghargaan, yaitu “Most Favorite 360 Booth” dan “Most Tested Car Choice”.

 

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi, dukungan dan partisipasi masyarakat Indonesia dan rekan media massa terhadap lini produk kendaraan dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia. Terutama terhadap Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara yang telah sukses melakukan trobosan berani di era new normal. Kesuksesan pelaksanaan event dan capaian MMKSI pada event IIMS Hybrid, menjadi semangat bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan di keseluruhan proses kepemilikan kendaraan. Kami optimis segmen dan penjualan otomotif akan terus pulih bertumbuh dengan bergulirnya inisiatif, kontribusi dan trobosan positif dari berbagai kalangan,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

 

Diluar dari IIMS, Mitsubishi Motors juga memenangkan beberapa penghargaan dari Tabloid OTOMOTIF dalam ajang OTOMOTIF Awards. Penghargaan-penghargaan tersebut adalah:

  • Mitsubishi Xpander, meraih penghargaan sebagai “The Best of Low MPV”

  • Mitsubishi New Pajero Sport, meraih penghargaan sebagai “The Best of SUV Diesel”

  • Mitsubishi Triton, meraih penghargaan sebagai “The Best of Double Cabin”