Tahun 2021 bisa dibilang sebagai tahun pemulihan dari pandemi Covid-19 pada sektor tertentu. Bukan berarti melupakan virus tersebut, namun beberapa sektor sudah bisa beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat, misalnya ajang pameran mobil.

Dengan diperbolehkannya ajang demikian, maka GAIKINDO pun akan kembali mengadakan GIIAS 2021 pada 12-22 Agustus 2021 nanti.

Agar bisa berjalan dengan baik, GAIKINDO merencanakan rangkaian acara ini dengan mengikuti arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Persiapan sendiri sudah mulai dimulai. Misalnya pada akhir Mei lalu dimana panitia penyelenggara pameran GIIAS telah menghadiri rapat koordinasi bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan dan juga Kepolisian Republik Indonesia, guna mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah untuk penyelenggaraan pameran GIIAS disaat pandemi.

Ketua umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa GAIKINDO akan berupaya keras mewujudkan penyelenggaraan GIIAS yang aman dan nyaman.

“Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetail, agar komitmen GAIKINDO untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud, dan Kami tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung,” ujar Nangoi.

Jika DeepEnd-ers ingin melihat-lihat pameran namun masih enggan untuk datang karena parno misalnya, tenang saja, acara ini akan diselenggarakan juga secara virtual melalui aplikasi GIIAS Auto360.

Aplikasi GIIAS Auto360 sendiri merupakan gabungan tiga segmen utama, yaitu sebagai exhibition hub, marketplace khusus produk otomotif, juga platform berita dan informasi industri otomotif.

Selain itu, aplikasi ini juga akan mendukung berjalannya GIIAS 2021 dengan berbagai fitur, misalnya pendaftaran test drive dan test ride, mengikuti talkshow, seminar serta acara lainnya.

Aplikasi ini sendiri difokuskan untuk siap pada bulan Juli 2021. Selain mendukung pameran, aplikasi ini akan memiliki fitur lain seperti  exhibition hub, platform berita hingga marketplace khusus produk otomotif.