Merk Hyundai kini tampaknya sedang naik daun di Indonesia. Bagaimana tidak, dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, mereka sudah merilis 4 mobil baru, yaitu duo mobil listrik Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona Electric, SUV besar Hyundai Palisade, serta varian facelift dari Hyundai Santa Fe.

Kegencaran ini pun dilakukan tidak hanya terhadap lini kendaraannya saja. Hyundai juga ingin menjangkau konsumennya dengan lebih dekat. Pada akhir 2021, Hyundai menargetkan untuk memiliki 100 jaringan di seluruh Indonesia. Kini, area Pluit menjadi sasaran pertamanya dalam ekspansi ini.

Benar, kini Hyundai Motors Indonesia telah membuka dealer resmi terbarunya yang ke-35 di JL. Pluit Indah No.17, Pluit, Jakarta Utara, pada tanggal 11 Juni 2021.

SungJong Ha, President Director HMID, menyampaikan, “Kami sangat senang dapat menyaksikan sebuah komitmen dari mitra dealer terbaru kami yang turut memperkuat kehadiran Hyundai di Indonesia, terutama di area Jakarta Utara. Bersama-sama, kita akan mengoptimalkan pengalaman pelanggan bersama produk-produk terdepan Hyundai. Dengan lokasi dealer yang sangat strategis ini, kami ingin memberikan pengalaman terbaik melebihi ekspektasi para pelanggan Hyundai.”

Dealer ini beroperasi di bawah manajemen PT Arista Karya Abadi yang memiliki fasilitas 3S, serta terintegrasi dengan fitur Click-to-Buy atau CTB.

CTB sendiri adalah sebuah platform penjualan online dimana pelanggan diberikan kemudahan dan pengalaman pembelian kendaraan secara online yang lengkap melalui fitur-fiturnya yaitu preview mobil pilihan dalam tampilan 3D, reservasi test drive, dan pemesanan online.

Pelanggan dapat mengakses situs resmi Hyundai Motors Indonesia (www.hyundai.com/id/id),  memilih menu Click-to-Buy, dan langsung menelusuri Click-to-Buy tanpa perlu login terlebih dahulu. Pelanggan dapat dengan aman memasukkan informasi pribadi mereka dan melakukan pembayaran pesanan baik melalui pembayaran online atau offline dengan mengunjungi dealer yang ditunjuk. Saat ini, Hyundai juga menawarkan program khusus untuk setiap transaksi melalui “Click to Buy” dimana pelanggan memiliki kesempatan istimewa untuk mendapatkan Hyundai Gift Card dengan desain khusus senilai Rp 300.000,-.

Dealer ini juga mendukung elektrifikasi dengan menyediakan AC Charging Station bagi pelanggan mobil listrik yang ingin mengisi daya mobilnya untuk aktivitas sehari-hari.

Selain itu, dealer terbaru ini juga dilengkapi oleh working bay. Sehingga, Hyundai Pluit akan didukung oleh teknisi terlatih yang telah disertifikasi oleh Hyundai Motors Indonesia untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Adapun Hyundai Motors indonesia telah menyiapkan juga beberapa program purnajual seperti:

  • Garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • Gratis biaya perawatan hingga 5 tahun / 75.000 Km (mana yang tercapai lebih dulu & hanya untuk biaya jasa)
  • Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)
  • Gratis Layanan 24 Jam Mobile Charging Darurat selama masa garansi ((melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878 & berlaku untuk area Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya)
  • Dukungan Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)
  • Garansi Baterai Mobil Listrik selama 8 Tahun / 160.000 km (untuk pelanggan mobil listrik)
  • Gratis AC Home Charger (7,4 Kw) dan instalasi untuk fasilitas charging di rumah (untuk setiap pembelian mobil listrik)
  • Gratis pengisi daya portabel (untuk setiap pembelian mobil listrik)

Selain itu, Selama bulan Juni 2021, Hyundai juga menghadirkan program khusus yang berlaku untuk setiap pembelian IONIQ Electric yaitu Bunga 0% untuk 1 tahun dan juga gratis Asuransi All-Risk untuk 2 tahun.

Hyundai juga memberikan program menarik lainnya yaitu Drive Zero Worry with IONIQ Electric. Dimana setiap pelanggan yang memesan sesi test drive baik melalui Click-to-Buy atau mengunjungi dealer Hyundai terdekat. Kemudian mengabadikan momen tersebut dan mengunggah di akun sosial media masing-masing. Bagi 10 pelanggan dengan foto dan caption terbaik berkesempatan untuk mendapatkan Samsung Galaxy Buds Pro.