McLaren adalah salah satu perusahaan mobil paling presisi dan penuh teknologi di dunia. Supercar mereka memiliki segudang teknologi guna membuat mobil menjadi sangat bisa dikendalikan.

McLaren pun tentunya sangat melek teknologi dan sadar akan tren yang tengah berkembang demi pengalaman fans, yaitu melalui NFT Blockchain.

Provider NFT alias non-fungible token memang sangatlah banyak. Diantara seluruh provider tersebut, McLaren memilih Tezos sebagai rekanannya.

Tezos, sebuah blockchain sumber terbuka untuk asset dan aplikasi, adalah blockchain yang terus berkembang yang meningkatkan diri melalui pengaturan on-chain yang efisien. McLaren akan membangun sebuah platform terdedikasi yang membawa warisan balap yang mutakhir dan jajaran pembalap terkenal di berbagai tim untuk menawarkan pengalaman penggemar NFT yang tidak tersaingi. 

Efisiensi Tezos lah yang menjadi pertimbangan berat bagi McLaren. Karena, Tezos menggunakan  dua juta kali lebih sedikit energi dibandingkan dengan jaringan-jaringan Proof of Work seperti Bitcoin dan Ethereum.

“Tezos dan Mclaren Racing yang bersatu untuk membuat platform NFT yang berfokus pada penggemar yang unik adalah Langkah inovatif dalam sebuah industri yang bergairah dan berkembang pesat. Di McLaren kami dikenal mengutamakan penggemar di setiap hal yang kami lakukan, dan ini adalah kemitraan lain yang memungkinkan kami untuk memasuki ruang dimana penggemar dapat memiliki kenangan dari tim kami. Kami berharap dapat meluncurkan platform dengan Tezos untuk membuat NFT yang dipesan lebih dahulu dengan tim Formula 1, INDYCAR, dan esports kami.” ujar Lindsey Eckhouse, Director, Licensing, ecommerce and esports, McLaren Racing.

Sementaram itu, sisi Tezos juga menanggapi positif kerjasama ini.

“McLaren Racing memiliki salah satu warisan terpanjang dan termutakhir di ajang balap Formula 1, dan kami senang bahwa mereka telah memilih untuk membawanya ke blockchain Tezos melalui platform keterlibatan penggemar NFT. Konsep blockchain terus berkembang, menjadi lebih cepat, lebih aman, dan lebih efisien. Ini membutuhkan blockchain yang dapat mengimbangi inovasi yang pesat ini. Ketika merek di mana-mana ingin terlibat dengan penggemar mereka dengan cara baru, Tezos, blockchain asli dan yang paling cepat berkembang, tetap menjadi yang terdepan dalam inovasi, memberikan solusi dunia nyata dalam ekosistem yang berkembang pesat dan berkembang pesat.” ujar Hubertus Thonhauser, Chair, Tezos Foundation.